Awal Tahun 2017, LSP Politani Pangkep Adakan Rapat Koordinasi

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Direktur Politani Dr Ir Darmawan, wakil direktur bidang akademik, ketua jurusan

Awal Tahun 2017, LSP Politani Pangkep Adakan Rapat Koordinasi
dok politani pangkep
ACARA RAKOR - Ketua LSP Politani Pangkep A Yuslim Patawari (tengah) bersama Direktur Politani Pangkep Dr Ir Darmawan MSi saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi di Kampus Politani Pangkep, Kamis (9/2/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Awal tahun 2017, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) atau akrab dikenal Politani Pangkep mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) di Kampus Politani Pangkep, Kamis (9/2/2017).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Direktur Politani Dr Ir Darmawan, wakil direktur bidang akademik, ketua jurusan, ketua tempat uji kompetensi (TUK) mandiri dan ketua tim skema sertifikasi se-Politeknik Pertanian Negeri Pangkep.

Agenda tahunan LSP Politani ini dimanfaatkan untuk menyampaikan laporan kinerja lembaga selama tahun 2016 kepada pimpinan, pengelolaan TUK mandiri, dan pemaparan rencana atau program kerja 2017.

Ketua LSP Politani Pangkep, Andi Yuslim Patawari SSTPi MP melaporkan, selama 2016 pihaknya telah melakukan sosialisasi, konsolidasi dan pengembangan seluruh perangkat LSP Politani untuk mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia Kompeten.

“Saat ini Politani Pangkep telah menjadi TUK dari lima LSP P3 yaitu LSP Kelautan Perikanan, LSP Peternakan, LSP Pertanian Nasional, LSP Komputer dan LSP Akuakultur Indonesia,” jelas Yuslim.

“Tahun 2016 sangat istimewa karena kami mendapatkan amanah BNSP melaksanakan program PSKK. Selain itu aktif membangun komunikasi dengan lembaga lain untuk penguatan program sertifikasi seperti BKSP Sulsel, AAI Sulsel, dan lembaga pemerintah terkait,” tambahnya.

Untuk tahun 2017, sebut Yuslim, selain melanjutkan program 2016 dengan kualitas yang lebih baik, LSP Politani Pangkep akan melaksanakan temu industri terkait sertifikasi bagi industri dan meminta masukan untuk pengembangkan skema sertifikasi berbasis industri.

Direktur Politani Pangkep Dr Ir Darmawan MSi berfoto dengan jajaran wakil direktur dan ketua-ketua lembaga mahasiswa jurusan Politani Pangkep, di Hotel Ramayana, Makassar, Minggu (1/1/2017).
Direktur Politani Pangkep Dr Ir Darmawan MSi berfoto dengan jajaran wakil direktur dan ketua-ketua lembaga mahasiswa jurusan Politani Pangkep, di Hotel Ramayana, Makassar, Minggu (1/1/2017). (HANDOVER)

Apresiasi Direktur

Direktur Politani Pangkep Dr Ir Darmawan sangat mengapresiasi kinerja LSP Politani Pangkep. Sejak terbentuk pada tahun 2014 dan kemudian terlisensi BNSP pada akhir 2015, mampu memperlihatkan kinerja yang luar biasa.

“Selain berhasil melaksanakan sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa juga berhasil mengembangkan kerja sama dengan LSP P3 dalam membentuk TUK mandiri serta membangun jaringan dengan lembaga-lembaga lain seperti BKSP,” kata Darmawan.

Sebagai salah satu Politeknik yang mendapatkan amanah Kementerian Ristekdikti melaksanakan program revitalisasi Politeknik, sebut Darmawan, LSP Politani Pangkep akan memainkan peran penting dengan terlaksananya sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa Politani Pangkep.

“Untuk itu, ke depannya saya berharap LSP Politani Pangkep dapat lebih meningkatkan lagi kinerjanya. Karena LSP menjadi salah satu ujung tombak Politani Pangkep sebagai lembaga pendidikan vokasi terdepan di Indonesia,” pungkasnya. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help