Wakil Bupati Sinjai Ajak Pelajar Miliki Pribadi Baik

Hal itu diungkapkan oleh Fajar saat membuka pemberdayaan forum anak di Wisma Hawai Pemkab Sinjai. Kegiatan ini bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, P

Wakil Bupati Sinjai Ajak Pelajar Miliki Pribadi Baik
TRIBUN TIMUR/SYAMSUL BAHRI
Wakil Bupati Sinjai, Fajar Yanwar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

SINJAI, TRIBUN - Wakil Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan A Fajar Yanwar mengajak ratusan siswa siswi untuk miliki pribadi yang baik dan berkrakter, di Wisma Hawai, Selasa (31/01/2017).

Hal itu diungkapkan oleh Fajar saat membuka pemberdayaan forum anak di Wisma Hawai Pemkab Sinjai. Kegiatan ini bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Peserta pelatihan terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA sederajat se-Kab. Sinjai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan Safri Sehu, Camat Sinjai Selatan Agus Salam, Sekretaris Camat Sinjai Utara Sofwan Sabirin, dan para guru pendamping masing -masing peserta pelatihan .

Kadis Pemberdayaan Perempuan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Mas Ati mengatakan " Kegiatan ini memiliki makna strategis dalam membangun kualitas sumber daya manusia dalam rangka penguatan dan pengembangan anak di Kab. Sinjai," kata yang juga mantan Kadis Pendidikan ini.

Sedang, Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar menitipkan harapan kepada generasi penerus anak bangsa.

"Peserta yang hadir ini adalah duta-duta perwakilan, untuk itu kalian harus menjadi panutan, tunjukkan sikap, prilaku, karakter yang baik dan terpuji, " katanya.

Selain itu Andi Fajar juga meminta kepada semua stekholder yang terkait agar dapat mewujudkan Kabupaten layak anak sebagaimana diamanhkan dalam Undang-undang No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, agar sejalan dengan rencana strategis pemerintah kabupaten Sinjai. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved