Usai Dikunjungi JK, Landasan Bandara Bua Luwu Akan Diperpanjang

Andi Cakka, sapaan A Mudzakkar, saat ditemui di lokasi Luwu Expo, Rabu (1/2/2017), mengungkapkan hasil kunjungan JK di Luwu.

Usai Dikunjungi JK, Landasan Bandara Bua Luwu Akan Diperpanjang
desy/tribunluwu.com
Bupati Luwu Andi Mudzakkar di lokasi Luwu Expo, Lapangan Andi Djemma, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (1/2/2017). 

TRIBUNLUWU.COM,BELOPA - Bupati Luwu, Andi Mudzakkar tidak sia-sia mendatangkan Wapres RI, Jusuf Kalla (JK) untuk membuka Luwu Expo dalam rangka Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu, 23 Januari lalu di Lapangan Andi Djemma, Kota Belopa, Luwu.

Andi Cakka, sapaan A Mudzakkar, saat ditemui di lokasi Luwu Expo, Rabu (1/2/2017), mengungkapkan hasil kunjungan JK di Luwu.

"Alhamdulillah, kemarin pagi dalam pertemuan Wapres bersama Menteri Pariwisata dan sejumlah menteri lainnya di Istana Wapres, diumumkan bahwa Luwu mendapat dua dari Pak JK," ujar Cakka kepada tribunluwu.com, Rabu (1/2/2017).

Bantuan tersebut, yakni anggaran pengembangan Bandara Bua, Kabupaten Luwu dan pembangunan jalan yang menghubungkan Kecamatan Bua, Luwu dengan Kabuaten Tana Toraja.

"Rencananya, panjang landasan Bandara Bua yang ada sekarang yakni 1400 akan ditambah menjadi 1800 meter. Pak JK bilang, dengan landasan sepanjang itu, tahun depan Bandara Bua sudah bisa didarati pesawat berbadan lebar," jelasnya.

"Mengenai jalan, kita diberi bantuan anggaran pembangunan jalan sepanjang 30 kilometer. Tujuannya adalah selain pengembangan jalur wisata, sepanjang jalur itu nantinya akan menjadi kawasan agro wisata," tambah putra bungsu Qahar Mudzakkar ini.

Menurutnya, bantuan tersebut hasil kerja seluruh elemen masyarakat Kabupaten Luwu.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help