TribunTimur/

Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris Unismuh Makassar Wajib Miliki Skor TOEFL

"Kami di Prodi berkeinginan agar TOEFL itu bisa jadi salah satu syarat penyelesaian," kata Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh Makassar

Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris Unismuh Makassar Wajib Miliki Skor TOEFL
int
www.tribun-timur.com 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

Makassar Tribun - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menginginkan skor TOEFL sebagai salah satu syarat penyelasaian.

"Kami di Prodi berkeinginan agar TOEFL itu bisa jadi salah satu syarat penyelesaian," kata Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh Makassar, Erwin Akib SPd MPd PhD, Selasa (31/1/2017).

Erwin Akib menginginkan kebijakan tersebut mulai diberlakukan tahun 2017 ini dengan skor minimal 350 sebagai langkah awal untuk pemberlakuan kebijakan tersebut.

"Kita target si tahun ini dan skor minimal 350, namun sampai sekarang ini belum ada petunjuk teknis dari Pimpinan untuk hal itu," ungkap Erwin Akib yang juga Direktur Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar.

Erwin Akib mengungkapkan bahwa untuk era sekarang ini lulusan dari perguruan tinggi mesti memiliki kecapakan berbahasa Inggris ketika ingin mau mendaftar pada instansi manapun.

Dimana kecakapan berbahasa Inggris tersebut dibuktikan dengan skor TOEFL ataupun IELTS sehingga sangat tepat jika skor TOEFL menjadi salah satu syarat kelulusan apalagi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Penulis: Hasrul
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help