Dai Bulukumba Bakal Tolak Wacana Menteri Agama Sertifikasi Dai

Pembina Pondok Pesantren Darul Istiqamah ini mengatakan bahwa jika tujuan menteri untuk menjadikan para dai berkualitas dalam menyampaikan ceramah khu

Dai Bulukumba Bakal Tolak Wacana Menteri Agama Sertifikasi Dai
int
www.tribun-timur.com 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

BULUKUMBA, TRIBUN - Seorang dai di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Ikhwan Bahar menanggapi rencana Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang akan mensertifikasi para dai.

Pembina Pondok Pesantren Darul Istiqamah ini mengatakan bahwa jika tujuan menteri untuk menjadikan para dai berkualitas dalam menyampaikan ceramah khutbah dinilainya baik.

"Tetapi jika wacana itu nantinya melahirkan kebijakan yang mengerdilkan semangat para dai menyampaikan kebenaran (Alquran dan hadis) maka saya kira kami tidak sepakat. Tapi kalau tujuannya Pak Menteri menyusun meteri dakwa yang jauh lebih baik untuk ummat Islam saya kira sah-sah saja," kata Ikhwan Bahar.

Dia mengungkap bahwa saat ini memang banyak dai yang keluar dari esensi pesan kemurnian Alquran dan Hadis. Sehingga itu harus dibenahi.

Ikhwan juga masih menunggu sikap dari Majelis Ulama Indonesia terkait wacana Menteri Lukman. Dan mengharapkannya agar kebijakan yang diharapkannya nanti tidak memundurkan semangat para dai dan mubalig di Indonesia. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help