TribunTimur/
Home »

Video

Wisata Sulsel

VIDEO: Air Terjun Barania Sinjai

Air terjun ini masih alami dan belum ada fasilitas di dalamnya. Akses jalan juga masih rimbun karena ditumbuhi semak belukar

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

SINJAI, TRIBUN - Pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan berencana akan memoles Air Terjun Barania, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat.

Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi Dinas Pariwisata Sinjai Andi Mandasini berencana membenahi objek wisata itu. Objek wisata ini belum dimaksimalkan oleh pemerintah setempat.

"Air Terjun Barania ini salah satu air terjun eksotis di Sinjai yang kami masukkan catatan untuk dikelola dengan baik," kata Mandasini, Minggu (29/1/2017).

Air terjun ini masih alami dan belum ada fasilitas di dalamnya. Akses jalan juga masih rimbun karena ditumbuhi semak belukar dan kebun kopi milik warga.

Selain Air Terjun Barania juga ada air terjun yang tak kalah menariknya, seperti Air Terjun Kembar Batubarambang, Air Terjun Tujuh Tingkat Lembang Saukang, Air Terjun Baruttung Bikeru.

Mandasini juga menyampaikan bahwa alam Sinjai memiliki keunggulan pada air terjun dan Hutan Mangrove di sepanjang garis pantai di Kecamatan Sinjai Timur dan Utara. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help