2 Pelari Bosowa Runners Jajal Tahura Trail Run Bandung

"Jalur lumpur yang paling sulit. Tadi saja sampai jatuh karena licin," ungkapnya

2 Pelari Bosowa Runners Jajal Tahura Trail Run Bandung
TRIBUN TIMUR/ARDY MUCHLIS
Arfan Jafar yang mengikuti kategori 42 KM 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua pelari Bosowa Runners mengikuti Tahura Trail Run, Bandung, Sabtu (21/1/2017) hingga Minggu (22/1/2017).

Mereka yakni Arfan Jafar dan Mukhsin Alwy.

Arfan Jafar yang mengikuti kategori 42 KM, mengatakan trak yang dilewati cukup menantang. Berbagai kontur jalan, mulai dari jalan lurus, tanjakan, menurun, berbatu hingga berlumpur menjadi tantangan tersendiri.

Namun, Arfan mengaku menikmati berbagai kesulitan di tiap kontur jalan. Karena baginya, berlari bukan hanya olahraga biasa, namun memiliki banyak manfaat.

"Serunya lari itu untuk fisik, antibodi, dan investasi kesehatan," Jelas Arfan Djafar pelari bosowa runners  di sela-sela acara, Minggu (21/1/2017).

Hal serupa dirasakan Mukhsin Alwy Ia mengatakan, rute yang ditentukan panitia luar biasa.

"Jalur lumpur yang paling sulit. Tadi saja sampai jatuh karena licin," ungkapnya

Tahura Trail Running Race merupakan event tahunan. Para peserta menjajal trek menantang di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Bandung, Jawa Barat.

Acara ini diikuti 12 negara, di antaranya Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Cina, Belanda, dan Amerika Serikat.

Acara tersebut menghadirkan beberapa kategori lomba, mulai dari marathon trail, half marathon trail, short course 10 km, dan kelas family yang setiap tim peserta terdiri dari tiga anggota keluarga.

 
 

Penulis: Ardy Muchlis
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved