Kanwil DJP Sulselbartra Sasar Pelaku Bisnis Sektor Pertanian dan Perikanan

Neilmadrin Noor mengatakan akan memikirkan terlebih dahulu pelaku bisnis di sektor pertanian, perikanan dan Perkebunan adalah pemain kecil.

Kanwil DJP Sulselbartra Sasar Pelaku Bisnis Sektor Pertanian dan Perikanan
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Neilmadrin Noor menerima rombongan tribun timur saat audiensi dikantornya, Kamis (16/1/2017). Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara (Sulselbaltra) fokus menyasar pelaku bisnis di sektor pertanian dan perikanan pada tahun 2017.Ini tentunya salah satu upaya untuk mengefektifkan serapan pajak di tiga provinsi itu yang targetnya naik pada tahun 2017 ini. tribun timur/muhammad abdiwan' 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ardy Muchlis

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara (Sulselbaltra) fokus menyasar pelaku bisnis di sektor pertanian dan perikanan pada tahun 2017.

Ini tentunya salah satu upaya untuk mengefektifkan serapan pajak di tiga provinsi itu yang targetnya naik pada tahun 2017 ini.

Ini lantaran rata-rata pendapatan regional bruto (PDRB) tertinggi di 47 kabupaten/kota di tiga provinsi itu masih didominasi sektor pertanian, perikanan dan perkebunan.

Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Neilmadrin Noor mengatakan akan memikirkan terlebih dahulu pelaku bisnis di sektor pertanian, perikanan dan Perkebunan adalah pemain kecil.

"Padahal jika dianalisis, pendapatan dari bisnis ini (Perikanan, Pertanian dan perkebunan) cukup besar, Ini yang coba kiya genjot ditahun ini," Jelas Neilmadrin Noor saat ditemui Manajemen Tribun Timur dikantornya, Kamis (16/1/2017).

Hingga Akhir Desember 2016, Kanwil DJP Sulselbartra mencatat penerimaan pajak sebesar Rp 11,05 Triliun atau sebesar 72,4 persen dari target.

Target yang dicanangkan pada 2016 yakni Rp 15,26 Triliun.(*)

Penulis: Ardy Muchlis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help