Pemuda Ansor Bantu Rehabilitasi Gereja Katolik di Tana Toraja

Peristiwa kebakaran itu terjadi begitu cepat di gereja ini, Minggu (8/1/2017) kemarin siang.

Pemuda Ansor Bantu Rehabilitasi Gereja Katolik di Tana Toraja
yultin/tribuntoraja.com
Anggota Banser Toraja Raya membantu merehabilitasi Gereja Katolik Santo Stefanus Sampean yang terbakar pada Minggu (8/1/17), di Desa Ke'oe Tinoring, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja. 

TRIBUNTORAJA.COM, MENGKENDEK - Anggota Banser Toraja Raya membantu merehabilitasi Gereja Katolik Santo Stefanus Sampean yang terbakar pada Minggu (8/1/17), di Desa Ke'oe Tinoring, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja.

"Seluruh pemuda Banser Toraja Raya diturunkan bantu perbaikan Gereja Katolik yang terbakar ini, sebagai wujud kekeluargaan dan simpati Banser Toraja Raya," kata Ketua Pemuda Banser Toraja Raya, Shidik, kepada TribunToraja.Com, saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (10/1/2017) siang.

Bantuan berupa atap seng, juga bahan makanan bagi para orang yang sedang memperbaiki Gereja ini.

"Bantuan tenaga berupa anggota Banser yang mahir dalam membangun kita kerahkan, dan semuanya dilakukan dengan Ikhlas", tambah Shidik.

Peristiwa kebakaran itu terjadi begitu cepat di gereja ini, Minggu (8/1/2017) kemarin siang.

Api berawal dari atas plafon kemudian merambat ke sejumlah bagian. Angin kencang menyebabkan api dengan cepat membakar seluruh isi gereja.

Hampir seluruh isi gereja ludes terbakar.

Petugas pemadam kebakaran yang diturunkan untuk memadamkan kobaran api kesulitan akibat besarnya kobaran api yang begitu cepat menghaguskan gereja tersebut.

Kerugian materil mencapai Rp500 juta.

Jemaat gereja ini ada 500 jemaat.

Penulis: Yultin Rante
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help