Konsultasi Tribun Health

Benjolan di Kepala Akibat Benturan

Jawaban, Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, dr Nilla Mayasari MKes SpKFR

Benjolan di Kepala Akibat Benturan
HANDOVER
dr Nilla Mayasari MKes SpKFR, Spesialis Rehabilitasi Medik 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

Pagi dok, saya mau tanya, beberapa bulan yg lalu saya jatuh dr motor dan kepala saya terbentur sampai benjol sebesar bola kasti. awalnya terasa pusing dan agak mual tp sekarang sudah sembuh. yg saya mau tanya masih terasa sedikit benjolan tersebut apakah itu wajar ? dan cara menghilangkannya gimana ya ?

+6281343786xxx

Benjolan yang muncul di kepala akibat pecahnya pembuluh darah di bawah daerah kulit setelah terbentur, bila dilihat dari ukuran benjolan yang cukup besar artinya benturan yang terjadi cukup keras karena disertai juga keluhan pusing dan mual selain pembuluh darah yang pecah terjadi pula proses radang akibat cedera pada jaringan lunak ditempat.

Benturan hal-hal inilah yang menyebabkan nyeri pada daerah sekitar benturan, benjolan yang ada secara fisiologis akan diserap kembali seiring proses penyembuhan tapi pada kondisi, dimana benjolan cukup besar kadang perlu penanganan khusus untuk mempercepat hilangnya benjolan.

Saran saya sebaiknya Anda memeriksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan, termasuk memastikan keluhan pusing dan mual saat kejadian masih dalam batas normal. terimakasih.

Jawaban, Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, dr Nilla Mayasari MKes SpKFR

Penulis: Hasrul
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help