Tahun Baru 2017

Ternyata, Pemilik Motor Berknalpot Racing Saat Malam Tahun Baru di Pangkep dari Kampung

"Alhamdulillah, aman-aman ji kota tadi malam, " ujar Ipda M Muckhtar, salah satu perwira Polres Pangkep

Ternyata, Pemilik Motor Berknalpot Racing Saat Malam Tahun Baru di Pangkep dari Kampung
int
www.tribun-timur.com 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Thamzil Thahir

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKAJENE- Operasi LIlin Lipu 2016/2017 Kepolisian Resort Pangkep, Sabtu (31/12/2016) mengamankan sekitar 20-an unit sepeda motor di malam pergantian tahun.

Secara umum malam pergantian tahun di kabupaten yang berjarak 54 km sebelah utara Kota Makassar itu, berlangsung aman dan terkendali.

Nyaris tak ada kecelakaan yang merenggut nyawa, seperti malam-malam tahun sebelumnya, dan nihil tindak pidana.

Kendaraan roda dua yang diamankan itu, sebagian besar karena menggunakan knalpot racing, bersuara bising, tak melengkapi kendaraan dengan lampu pengaman, dan berkendara secara ugal-ugalan.

"Alhamdulillah, aman-aman ji kota tadi malam, " ujar Ipda M Muckhtar, salah satu perwira Polres Pangkep, di Warkop Nurhayati, Mattoanging, Pangkajene, MInggu (1/1/2017).

Dia mengemukakan, Ternyata, sebagian besar remaja pemilik sepeda motor yang diamankan berasal dari pedalaman kota Pangkep.

"Mereka sebagian besar anak dari kampung, Dari Sela, Bantilang, Balocci, Siloro, Labbakkang, Mandalle," ujarnya menceritakan hasil pemeriksaan acak kepada para pelanggar lalulintas, Minggu dini hari.

Menurutnya, para pelanggar lalu lintas itu sebagian masih remaja usia SMP dan SMA.

"Remaja anak Kota Pangkajene, hanya duduk di sekitar rumah mereka, kafe, dan gang-gang lingkungan, main game di smartphone atau bakar-bakar ikan," ujarnya.

Titik operasi pengamanan Malam Tahun Baru 2017 ini digelar setidaknya di tiga pusat keramaian di Kota Pangkajene, Mattoanging sekitar Pasar Pangkejene, Tugu Bambu Runcing sisi timur Rumah Jabatan Bupati, dan Taman Musafir, sebelah utara Asrama Polisi Pangkejene.(*)

Penulis: Thamzil Thahir
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved