Headline Tribun Timur

Berantas Pungli, Polisi Jual Resmi ‘DD Cantik”

Sejauh pihak kepolisian belum merilis harga resmi. Informasi yang diperoleh Tribun, harga nomor polisi pesanan ini,

Berantas Pungli, Polisi Jual Resmi ‘DD Cantik”
Tribun/Yultin

TRIBUN-TIMUR.COM-Setelah dijual “dibawah meja” dan sembunyi-sembunyi. selama tiga dekade, tanda nomor kendaraan bermotor (TNBK) pesanan khusus akhirnya akan “dijual’ resmi.

Direktorat Korlantas Markas Besar Polri, mulai memberlakukan komersialisasi TNBK pesanan/ nomor cantik, atau di Sulsel populer dengan istilah “DD cantik” akan resmi memberlakukan komersialisasi itu, per 1 Januari 2017 mendatang.

Pemberlakukan resmi ini menyusul revisi Peraturan Pemerintah No 50 Tahun 2010 Tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) ke PP 60 Tahun 2016 tentang hal sama.

Berapa besaran harganya?

Sejauh pihak kepolisian belum merilis harga resmi. Informasi yang diperoleh Tribun, harga nomor polisi pesanan ini, akan menyesuakan kebijakan dan harga pasaran di daerah masing-masing.

“Biaya tentua akan kita bebanka ke pemohon, pemilik kendaraan,” kata Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Regident Direktorat Lalu Lintas (Dirrlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dwi Santoso, kepada Tribun, Sabtu (24/12/2016).

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Harian Tribun Timur, Minggu (25/11/2016).

Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved