TribunTimur/

Mario David Protes Pemerintah Terapkan UN

harusnya pemerintah melakukan moratorium (penghentian) sementara, sambil memperbaiki dunia pendidikan di Indonesia.

Mario David Protes Pemerintah Terapkan UN
TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPD Nasdem Kota Makassar, Mario David. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Makassar Mario David mengaku kaget atas keputusan Presiden Joko Widodo yang tetap mempertahankan pelaksanaan ujian nasional (UN) bagi siswa SMP dan SMA.

Menurut anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan dan Pendidikan DPRD Makassar itu, harusnya pemerintah melakukan moratorium (penghentian) sementara, sambil memperbaiki dunia pendidikan di Indonesia.

"Khususnya di daerah, infrastruktur sekolah kalah telak dari Pulau Jawa, begitu juga dengan fasiltas dan kualitas pendidikan guru," kata Mario David, Selasa (20/12/2016).

"Harusnya pemerintah menghentikan UN untuk sementara. Yah 3-5 tahun lah, kalau sekolah, fasilitas, dan kualitas guru mendekati Pulau Jawa, kenapa tidak UN diterapkan kembail," tambah Mario David.

Keputusan Jokowi, kata Mario David, akan membuat orangtua murid gelisah dan bertanya-tanya, lulus apa tidak anaknya? Dan pada akhirnya orangtua murid mencari segala cara agar anaknya lulus ujian.

"Pemerintah harusnya menjadikan ini sebagai PR. Meratakan kualitas guru, gedung sekolah, dan fasilitas proses belajar mengajar," tegas Mario David

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help