Menteri Perhubungan RI Pantau Pelabuhan Makassar

Ia memantau mulai dari toilet, hingga ruang pemeriksaan kesehatan. Ia pun menyempatkan diri menyapa beberapa calon penumpang kapal yang sedang menungg

Menteri Perhubungan RI Pantau Pelabuhan Makassar - menteri-perhubungan-menhub-budi-karya_20161219_232427.jpg
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Terminal Penumpang di Dermaga Soekarno-Hatta, Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan Senin (19/12/2016).
Menteri Perhubungan RI Pantau Pelabuhan Makassar - meninjau-terminal-penumpang-di-dermaga_20161219_232251.jpg
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Terminal Penumpang di Dermaga Soekarno-Hatta, Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan Senin (19/12/2016).

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke Pelabuhan Makassar, untuk meninjau kesiapan angkutan Natal dan Tahun Baru 2017, Senin (19/12/2016) sore.

Budi yang didampingi Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Antonius Tonny Budiono, Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung, dan General Manager Pelindo IV (Persero) Cabang Makassar Yosef Benny Rohy memantau beberapa fasilitas dan pelayanan di pelabuhan.

Ia memantau mulai dari toilet, hingga ruang pemeriksaan kesehatan. Ia pun menyempatkan diri menyapa beberapa calon penumpang kapal yang sedang menunggu pemberangkatan.

Budi mengatakan, kondisi di pelabuhan Makassar sudah cukup baik, dan diharap dapat memberi pelayanan terbaik hingga tahun baru nantinya.

"Tadi kita lihat, service yang diberikan pelindo cukup baik, dan harapannya ini dijaga sampai tahun baru nanti," kata Budi.

Ia juga meminta piahk pelindo untuk memberi pelayanan terbaik kepada penumpang termasuk kemungkinan menambah kapal jelang natal dan tahun baru.

"Nanti kecenderungan berapa penumpang yang akan datang ke sini meningkat. Kapal bila mungkin harus ditambah, jangan sampai nanti ada orang mau ke Maumere untuk pulang kampung, atau mau ke Bauu-bau tapi mereka tidak mendapatkan tiket kapal. Dari sekarang masih ada waktu untuk melakukan tambahan kapal," kata dia.

Selain mengunujungi Pelabuhan Makassar, Menteri Perhubungan juga dijadwalkan memantau Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, proyek rel kereta api di Barru, dan kunjungan di Luwu Timur. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved