CITIZEN REPORTER

Aparat Desa Wajo dan Takalar Ikuti Pelatihan SID FIK Ornop

FIK Ornop Sulsel bekerja sama dengan HIVOS – MAVC melakukan pelatihan sistem informasi desa berbasis website bagi aparat desa

Aparat Desa Wajo dan Takalar Ikuti Pelatihan SID FIK Ornop
citizen reporter
Forum informasi komunikasi organisasi non pemerintah (FIK Ornop) Sulsel bekerja sama dengan HIVOS – MAVC melakukan pelatihan sistem informasi desa berbasis website bagi aparat desa dan pendamping desa dari kabupaten Takalar dan Kabupaten Wajo di Hotel Tree Makassar (7-9/12/16 ). 

TRIBUN-TIMUR.COM -Forum informasi komunikasi organisasi non pemerintah (FIK Ornop) Sulsel bekerja sama dengan HIVOS – MAVC melakukan pelatihan sistem informasi desa berbasis website bagi aparat desa dan pendamping desa dari kabupaten Takalar dan Kabupaten Wajo di Hotel Tree Makassar (7-9/12/16 ).

16 aparat dan pendamping desa dari dua kabupaten yang ada di Sulsel ini dilatih sebagai bagian dari peningkatan kapasitas dan bagaimana desa dapat melakukan promosi terkait dengan potensi yang menjadi keunggulan yang ada di desa yang nantinya dapat menjadi bagain dari pendapatan asli desa (PADesa ).

“Kegiatan ini bagian dari lanjutan yang dilakukan oleh FIK Ornop bekerja sama dengan HIVOS – MAVC. Kita berharap nanti bahwa apa yang diberikan mulai dari beberapa pelatihan yang telah dilaksanakan sebelumnya sampai pada pelatihan ini, aparat dan pendamping desa yang telah dilati9h dapat bekerjasama untuk membangun desanya,” ujar Husmairah selaku Program Manager FIK Ornop daram rilisnya ke Tribun.

Selain itu, pelatihan ini kita harapkan dapat memberikan dampak yang sangat positif di desa khususnya desa yang tidak menjadi dampingan FIK Ornop saat ini.

Empat desa yang kami dampingi bisa menjadi desa percontohan khusunya bagaimana memanfaatkan teknologi sebagai salah satu kekuatan desa untuk membangun dan memperkenalkan potensi seperti, wisata desa, produk keunggulan dan karakteristik kebudayaan yang ada di suatu desa.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk kami di desa. Dengan pelatihan ini membantu kami untuk lebih mempromisikan lagi apa yang menjadi potensi di desa kami. Kami dapat diberikan pengetahuan bagaiman memanfaatkan teknologi dan ruang baru untuk melakukan kampanye terkait dengan sumber daya yang ada di desa kami,” kata Kurniadi peserta dari desa Laguruda Takalar. (*)

Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved