Tak Ada yang Mau Berstatus ODHA!

Dari hasil diagnosa dokter, virus mematikan ini tertular dalam tubuhnya, setelah berhubungan seksual dengan suaminya semasa hidup.

Tak Ada yang Mau Berstatus ODHA!
RICHESTLIFESTYLE.COM
Ilustrasi HIV/AIDS 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Tak ada orang yang mau berstatus Orang Dengan HIV AIDS (ODHA). Itulah yang diungkapkan Nana (38), salah satu penderita HIV AIDS di Makassar.

Nana adalah korban virus mematikan itu. Dia tahu dirinya mengidap HIV setelah suaminya menghembuskan nafas terakhir di RS Wahidin Sudirohusodo pada tahun 2011 lalu.

"Setelah bapak wafat, saya disarankan sama anak saya untuk tes, hasilnya hanya saya seorang diri positif. Alhamdulilah anak saya negatif semua," kata Nana.

Dari hasil diagnosa dokter, virus mematikan ini tertular dalam tubuhnya, setelah berhubungan seksual dengan suaminya semasa hidup.

Sedangkan virus yang ada di dalam tubuh suami Nana sendiri itu berasal dari jarum suntik obat terlarang (Narkoba).

"Tapi mau diapa, ini sudah terjadi. Saya hanya bertahan hidup untuk keluarha dan support para sahabat Odha," ujar Nana saat di kantor Balaikota Makassar.

Ia menjelaskan suaminya sebelum meninggal dunia mengalami alergi di kulit tangan dan kaki, dengan bintik merah dan menghitam.

Bahkan berat badan suaminya, drastis nenurun. "Kurus sekali waktu itu bapak," kata Nana.

Mengetahui dirinya positif HIV, Nana mengaku tidak percaya dengan hasil tes itu. Pasalnya dia adalah seorang ibu rumah tangga yang hanya berhubungan badan dengan suaminya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help