Seribu Pelajar dari 7 Daerah Ikut Tonasa Science Champhionship di Pangkep

Ketua panitia Tonasa Science Championship, Sudirman Sahrir mengatakan event kali ini berbeda tahun lalu karena melibatkan pelajar di luar kabupaten

Seribu Pelajar dari 7 Daerah Ikut Tonasa Science Champhionship di Pangkep
munjiyah/tribunpangkep.com
1.130 pelajar SMP dan SMA di 7 kabupaten dan kota se-Sulsel mengikuti Tonasa Science Champhionship ke 9 di Auditorium Semen Tonasa, Desa Biringere, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (30/11/2016). 

TRIBUNPANGKEP.COM, BUNGORO - 1.130 pelajar SMP dan SMA di 7 kabupaten dan kota se-Sulsel mengikuti Tonasa Science Champhionship ke 9 di Auditorium Semen Tonasa, Desa Biringere, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (30/11/2016).

Daerah tersebut yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare dan Pinrang.

Kegiatan Tonasa Science Championship ke 9 ini diadakan selama 2 hari mulai hari ini sampai besok.

Ketua panitia Tonasa Science Championship, Sudirman Sahrir mengatakan event kali ini berbeda tahun lalu karena melibatkan pelajar di luar kabupaten Pangkep.

"Intinya kompetisi kita tingkatkan antar pelajar sehingga tahun depan kita bisa laksanakan di tingkat provinsi," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Produksi Semen Tonasa, Ir Joko Sulistiyanto menambahkan rangkaian ini adalah Tonasa Cerdas yang tujuannya mencari bibit kader berprestasi dalam berkompetisi khususnya di bidang ilmu science.

"Kita inginkan outputnya mereka bisa bersaing skala nasional hingga luar negeri dan kedepannya kita akan tingkatkan event ini di skala nasional," jelasnya.

Materi Tonasa Science Championship tingkat SMA seperti Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Sejarah. Sedangkan tingkat SMP seperti Matematika, Fisika, Biologi dan IPS Terpadu.

Rangkaian kegiatan ada juga game di babak penyisihan dan semifinal.

Ikuti kami di
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help