Aksi Berantas Pungli di Sulsel

Tiga Jaksa Ditunjuk Teliti Berkas Tersangka Pungli Pasar Pabaengbaeng

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin mengatakan pihaknya sudah menunjuk beberapa Jaksa untuk meneliti berkas perkara pungli ters

Tiga Jaksa Ditunjuk Teliti Berkas Tersangka Pungli Pasar Pabaengbaeng
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kasus dugaan dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang menyeret Kepala Pasar Pabaeng-baeng, Laisa A Manggong  masih bergulir.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin mengatakan pihaknya sudah menunjuk beberapa Jaksa untuk meneliti berkas perkara pungli tersangka.

"Jaksa Peneliti yang ditunjuk lebih dari dua orang," kata Salahuddin. Menurut Salahuddnin bilamana berkas telah memenuhi semua unsur untuk disidangkan maka segera di P21 kan.

"Kecuali jika masih ada kekurangan tentu akan dikembalikan ke Penyidik Polda untuk dilengkapi," paparnya.

Jaksa peneliti kata Salahuddin nantinya juga akan melakukan pengkajian kelayakan berkas tersebut. Termasuk unsur-unsur pasal yang dijeratkan terhadap tersangka. 

Dalam kasus ini tersangka, dijerat dalam pasal 8 subsidair pasal 12 undang-undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Atas perbuatannya melakukan Pungli pasar Pa`baeng-baeng.

Kepala Pasar ditetapkan sebagai tersangka berawal saat ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Rabu (27/10/2016) malam bulan lalu.

Penangkapan itu saat tim OTT Polda mendapatkan  laporan dari  benerapa pedagang yang mencurigasi adanya penjualan los dengan mark up.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved