Tribunnews Raih penghargaan Public Relation Terbaik

kegiatan yang merupakan bagian dari Konvensi Nasional Humas (KNH) Indonesia ini merupakan penghargaan definitif untuk insan dan praktisi kehumasan

Tribunnews Raih penghargaan Public Relation Terbaik
HANDOVER
Penganugehan Lifetime Achievment kepada Victor Siburian BSc di bidang komunikasi dalam ajang Anugerah Perhumas 2016, Jumat (28/10) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Portal berita nomor satu di Indonesia, Tribunnews.com meraih penghargaan bidang komunikasi di ajang Anugerah Perhumas 2016. Anak perusahaan Kompas Gramedia ini meraih penghargaan untuk kategori media.

Seperti dikutip dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, kegiatan yang merupakan bagian dari Konvensi Nasional Humas (KNH) Indonesia ini merupakan penghargaan definitif untuk insan dan praktisi kehumasan di Indonesia.

“Kami sangat bangga bisa menyelenggarakan Anugerah Perhumas 2016 ini. Tahun 2017 nanti, tantangan buat kami adalah bagaimana agar Perhumas bisa terus meningkatkan kompetensi kehumasan di kalangan anggotanya sendiri. Penyelenggaraan kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya kami untuk mencapai tujuan terebut,” tutur Ketua KNH 2016 N Nurlaela Arif, Jumat (28/10/2016).

Selain Tribunnews.com, penghargaan juga diberikan untuk enam kategori lainnya, yakni Prof Dr Widodo Muktiyo untuk kategori Edukator Humas, Dirut PT KAI Agus Edi Sukmoro untuk kategori Humas Korporat.

Selanjutnya, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo untuk kategori Humas Pemerintah, Noke Kiroyan untuk kategori Distinguished Service, BPC Perhumas Bandung untuk kategori Contributing Service. Sementara kategori Lifetime Achievment diberikan kepada Victor Siburian BSc.

Sebelum menentukan penerima penghargaan untuk tujuh kategori, tambah Nurlaela, pihak penyelenggara merumuskan terlebih dulu kriteria yang terukur berdasarkan metode kuantitatif dan analisis media.

“Dalam hal ini kami bekerjasama dengan Isentia untuk menentukan kriteria-kriteria penerima anugerah. Metode ini telah kami sampaikan dan bagikan juga kepada seluruh peserta konvensi agar bisa dinilai secara objektif,” tutur Nurlaela yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Corporate Communication Biofarma ini.

Sebagai perusahaan penyedia jasa media monitoring yang telah berada di 21 kantor perwakilan di seluruh dunia, Isentia selama ini dijadikan mitra kerjasama dalam melakukan proses pengamatan dan analilsis pemberitaan-pemberitaan terkait individu, lembaga, perusahan swasta dan pemerintah oleh berbagai pihak sehingga bisa menjadi acuan dalam merumuskan strategi komunikasi dan kehumasan.

Menurut Country Manager Isentia Jakarta, Luciana Budiman, mengembangkan strategi komunikasi berbasis data merupakan kebutuhan yang mutlak bagi perusahaan maupun pemerintah.

“Data yang kami sediakan diperoleh dari pemberitaan media tradisional yang diambil dalam kurun waktu tertentu. Hasilnya lalu dibuat dalam bentuk laporan yang mudah dipahami dan dapat dipertanggungjawabkan akurasinya.”

Luciana menambahkan bahwa ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum menentukan siapa saja peraih penghargaan tahun ini.

“Salah satunya adalah kami melakukan proses pemantauan pemberitaan di seluruh media cetak mengenai kandidat-kandidat tersebut selama satu tahun lebih. Setelah itu, kami masuk ke tahap analisis dan pematangan keputusan bersama tim Perhumas.

Acara yang berlangsung selama dua hari dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar serta Walikota Bandung Ridwan Kamil ini telah menetapkan beberapa profil individu, media dan BPC Perhumas sebagai penerima penghargaan.(*)

Penulis: Thamzil Thahir
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help