Muda dan Berpengaruh

Ismail Bachtiar, Ingin Raih Kesuksesan dengan Menebar Kebaikan

Ingin menunjukkan dedikasinya dalam pengembangan karakter generasi muda lewat pendidikan, tahun 2012, Ismail mendirikan Rektor Institute.

Ismail Bachtiar, Ingin Raih Kesuksesan dengan Menebar Kebaikan
HANDOVER
Owner Rektor Institute, Ismail Bachtiar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum para pemuda di Indonesia mengikrarkan sebagai 'satu tanah', 'satu bangsa' dan 'satu bahasa'.

Sumpah Pemuda merupakan hasil Kongres Pemuda Kedua pada 28 Oktober 1928 yang digelar di Jakarta yang kala itu masih bernama Batavia.

Kongres Pemuda Kedua diikuti sejumlah organisasi pemuda di Indonesia, seperti Jong Java, Jong Bataks Bond, Jong Soematranen Bond, Jong Celebes, Jong Ambon, Jong Islamieten Bond dan beberapa peserta perorangan.

Lantas, apa yang telah dilakukan kaum pemuda Makassar saat ini?

Ismail Bachtiar, owner lembaga bimbingan belajar Rektor Institute ingin mengajak kepada seluruh generasi muda untuk melakukan sesuatu yang lebih baik, dibanding hanya memeringati sumpah pemuda hanya sekadar seremoni belaka.

"Saya sadar belum berbuat banyak, masih banyak yang ingin saya lakukan. Saya ingin teman-teman jangan hanya bisa mengkritik, tapi tak ada aksi nyata yang dilakukan,"kata Ismail yang pernah menjadi nominator Wirausaha Muda Mandiri 2014 ini.

Padahal, kata Pemenang BNI Co Creative Sulampapua 2014 ini, Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 oktober ini seyogyanya menjadi momentum bagi kaum pemuda untuk melakukan perubahan, baik untuk dirinya, keluarga, lingkungan, maupun negaranya.

Ingin menunjukkan dedikasinya dalam pengembangan karakter generasi muda lewat pendidikan, tahun 2012, Ismail mendirikan Rektor Institute. Rektor Institut merupakan lembaga bimbingan belajar yang membantu siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Lembaga bimbingan belajar yang kini sudah membuka cabang di Semarang dan Madura ini, telah membina sekitar 2130 siswa.

Halaman
123
Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved