Agung Podomoro VS Ciputra di Rakernas XV PSMTI

memanfaatkan ajang temu komunitas marga Tionghoa se-Nusantara dan ASEAN di Kota Batam, Kepulauan Riau, untuk menjual properti mereka.

Agung Podomoro VS Ciputra di Rakernas XV PSMTI
TRIBUN TIMUR/THAMZIL THAHIR
Ciputra Group di ajang temu komunitas marga Tiionghoa se-Nusantara dan ASEAN di Kota Batam, Kepulauan Riau 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dua raksasa properti modern Indonesia, Ciputra Group dan Agung Podomoro Land (APL), memanfaatkan ajang temu komunitas marga Tionghoa se-Nusantara dan ASEAN di Kota Batam, Kepulauan Riau, untuk menjual properti mereka.

Raksasa properti ini membuka outlet di tiga ajang strategis komunitas yang menghimpun sekitar 90 marga di 9 negara di Asia Tenggara.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI)  digelar mulai Rabu (19-21 Oktober 2016), lalu Pertemuan Marga Tionghoa Indonesia (PMTI) Jumat (21/10/2016) dan terakhir event skala regional THe 8th ASEAN Chinesse Clans Conference (ACCC) yang dibuka menteri Luar Negeri Retno LP MArsudi di Hotel SWiss bellin, Sei Jodoh, Batam, Sabtu (22/10/2016) siang.

CIputra Resources menawarkan twin block apartement di kawasan Nagoya. Apartement yang terintegrasi dengan mall dan pusat life style ini digarap bersama dua perusahaan lain; Supreme Global Investment dan perusahaan lokal PT Batama Nusa Permai.

Sedangkan APL  memperkenalkan land resident, Orchad Park Batam Center, di kawasan paling berkembang di pulau yang hanya berjarak 45 menit dengan cruise ferry ke Singapura.

Selain dua raksasa properti multinasional asal ibukota itu, JPK Group melalui Mitra Raya 2 Sektarindo, juga mempromosikan kawasan ruko, apartemen dan mal 18 lantai. 

Seperti APL, JPK juga menawarkan daya tarik  kawasan Batam Center, kepada sekitar 1200 delegasi tiga rangkaian pertemuan resmi suku terbesar di ASia itu.

Rangkaian peremuan marga yang oleh Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya diklaim sebagai event marga terbesar di Asia ini, memang jadi incaran para perusahaan dan jasa skala nasional dan internasional.

Dalam catatan tribun-timur.com, seperti yang terlihat di bagian belakang baju kaos panitia lokal, setidaknya ada 35 perusahaan dan lembaga yang jadi sponsor.

MUlai dari lembaga keuangan dan perbankan, properti, retail, otomotif, travel, transportasi, pendidikan dan rumah sakit, ambil bagian. Ada bank BNI, Bank Artha Graha, dan Bank UOB.

Bahkan Bank Mandiri, menjadi official member debit card yang digandeng oleh PSMTI pusat.

Selain itu ada Armada Finance, Alfamart, Mahkota Hospitals, Sun Motor, Mitra Raya 2 Saktarido Group. dan Kopi Kidota dari Makassar,.

Ada juga Farika, Supreme Global Invesment, Orchad Park, Sinar Mas, new Armada, League
Samator, Unilon, Bekasi Fajar Industrial Park, Pulai Intan, PT SatNusa Persada Tbk, Accor Hotel Group, JPK Group, Alam Sutra, MItra Raya, Artha Peduli, UNiversitas InternSional Batam, Meco, dan Horizon Central.(*)

Penulis: Thamzil Thahir
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help