DPKD Luwu dan Zidanne School Gelar Fokus Group Discussion (FGD)

Kegiatan ini bertujuan menuju pengelolaan keuangan desa yang baik dan bersih di Kabupaten Luwu.

DPKD Luwu dan Zidanne School Gelar Fokus Group Discussion (FGD)
desy/tribunluwu.com
Fokus Group Discussion (FGD), di D'Battos Islamic Kindergarten, Jl Ali Semmang Ujung, Belopa II, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat (07/10/2016). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Dalam mengurangi persoalan dalam pengelolaan keuangan desa, Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Luwu dan Zidanne School menggelar Fokus Group Discussion (FGD), di D'Battos Islamic Kindergarten, Jl Ali Semmang Ujung, Belopa II, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat (07/10/2016).

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah, Arsal Arsyad, selaku pemateri dan penyelenggara kegiatan, mengatakan dana desa yang ada Kabupaten Luwu ini pada tahun 2016 meningkat dibandingkan tahun 2015.

"Tahun 2015 dana desa di Kabupaten Luwu ini sekitar Rp 80 miliar untuk 207 desa, meningkat dua kali lipat di tahun 2016 sekitar Rp 200 miliar untuk 207 Desa, itu yang ditransfer ke desa," ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan menuju pengelolaan keuangan desa yang baik dan bersih di Kabupaten Luwu.

Pemateri dari Polres Luwu, Kasat Reserse, Muh Hatta, dan perwakilan dari Inspektorat Kabupaten Luwu, para Camat, Kepala Desa, instansi terkait dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat, yang ikut menuahkan keluhannya dalam proses pengelolaan dana Desa.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved