Baru 2 Tahun PNS Anak Sekda Sudah Jadi Pejabat, Ini Kata BKD Makassar

Ia mengatakan, sudah layak dilantik sebagai pejabat setelah melalui kajian dan proses seleksi.

Baru 2 Tahun PNS Anak Sekda Sudah Jadi Pejabat, Ini Kata BKD Makassar
TRIBUN TIMUR/SALDY
Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar Basri Rakhman 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar Basri Rakhman memberikan statemen yang mengejutkan para wartawan saat di konfirmasi mengenai anak Sekda Makassar Ibrahim Saleh menjadi pejabat yang notabene baru dua tahun jadi PNS.

Basri menyebutkan, Wali Kota Makassar tidak perlu tahu siapa anak dari pejabat yang akan ia SK-kan untuk jadi pejabat di Pemkot Makassar, Kamis (29/9/2016).

"Tidak perluh-ji natau Pak Wali siapa orangtuanya pejabat yang akan dilantik. Toh dia serahkan sama kami untuk menyeleksi," ujar Basri.

Menurutnya, yang harus ia sampaikan ke Wali Kota Makassar yakni pejabat yang dilantik ini sudah layak dilantik sebagai pejabat, setelah melalui kajian dan proses seleksi.

Basri juga kembali menegaskan bahwa anak Sekda Makassar atas nama Indirwan Dermayasair sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Dispenda Makassar sudah layak mendapatkan posisi ini.

"Sesuai pangkatnya, dia sudah layak," ujarnya.

Ada pertimbangan lain diungkapkan Basri memberikan jabatan kepada anak Sekda, itu karena pernah sekolah di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung.

"Dia lama sekolah di Bandung, jadi pengalamannya lebih baik dari rekannya di Dispenda," ujar Basri menambahkan. (*)

Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved