Film Athirah

Tata Kota Makassar Amburadul, Lokasi Syuting Film Athirah Banyak Dipindahkan

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan tata kota di Makassar yang sudah mulai amburadul, sehingga tak cocok dijadikan lokasi syuting.

Tata Kota Makassar Amburadul, Lokasi Syuting Film Athirah Banyak Dipindahkan
TRIBUN TIMUR/MUNAWWARAH AHMAD
Sutradara Film Athirah, Riri Riza 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR- Film Athirah yang disutradarai oleh Riri Riza membuat penasaran penonton, utamanya dari Sulawesi Selatan.Pasalnya film tersebut mengangkat kisah ibunda Wakil Presiden Jusuf Kalla, Athirah.

Sutradara pun memilih sejumlah daerah di Sulsel menjadi lokasi syuting film yang akan tayang serentak, Kamis (29/9/2016) besok, seperti Kabupaten Bone, Sengkang, dan Barru.

Sementara untuk Kota Makassar, Riri Riza mengaku hanya mengambil beberapa scene untuk film Athirah. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan tata kota di Makassar yang sudah mulai amburadul, sehingga tak cocok dijadikan lokasi syuting.

"Saya beritahu yah teman-teman. syuting di Makassar bukan hal gampang. Kota Makassar sudah acak-acakan. Banyak ruko, mungkin karena pengen jadi kota dunia kali yah. Itu makanya banyak adegan di film ini, meskinya di Makassar tapi kita syutingnya di Sengkang,Parepare dan beberapa kabupaten lainnya," jelas Riri Riza.

Untuk alasan itulah, beberapa adegan penting yang seharusnya mengambil setting di Makassar harus  dipindahkan ke daerah lain.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help