Tribun Millenial

Malu Minta Uang Jajan, Mahasiswi UIN Ini Jualan Baju di Medsos

Ulfayani mencoba keberuntungan dengan membuka usaha memanfaatkan sosial media seperti Istagram, Facebook dan BBM.

Malu Minta Uang Jajan, Mahasiswi UIN Ini Jualan Baju di Medsos
TRIBUN TIMUR/HASRUL
Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Ulfayani mencoba keberuntungan dengan membuka usaha memanfaatkan sosial media seperti Istagram, Facebook dan BBM. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Ulfayani mencoba keberuntungan dengan membuka usaha memanfaatkan sosial media seperti Istagram, Facebook dan BBM.

Ulfa sapaan mahasiswi jurusan Jurnalistik tersebut membuka usaha dengan menawarkan baju kaos, blous, dress, sepatu dan tas serta kemeja dan jaket untuk pria.

Mahasiswi kelahiran Belawa Wajo 15 November 1995 tersebut menuturkan membuka usaha dengan jualan karena tidak ingin membebani orangtua khususnya uang jajan.

"Awal mula saya tekunin usaha ini karena orangtua, sudah tak enak minta uang terus sama orangtua, apa lagi untuk jajan," tutur pemilik akun istagram @ulfayani_hergan.

Usaha Ulfa tersebuta baru ditekuni awal September 2016 atau baru berjalan sekitar dua pekan dan saat ini sudah memposting 300 koleksinya dengan 1.593 followers di akun istagram-nya.

Ulfa menjelaskan untuk transaksi cukup sederhana, untuk daerah Makassar langsung diantarkan sementara di luar Makassar barangnya dikirim lewat jasa JNE dan POS.

"Barangnya saya ambil dari Jepara ka, dan untuk transaksi di luar Makassar uangnya di transfer setelah itu saya kirim barangnya dan untuk wilayah Makassar bisa transaksi langsung," jelas Ulfa.

Koleksi yang ditawarkan Ulfa cukup terjangkau dimana harga yang ditawarkan berkisar Rp 60 ribu hingga Rp 120 ribu untuk semua jenis barang.

Data diri:

*Nama: Ulfayani
*Tempat Tanggal Lahir: Belawa Wajo,15 November 1995,
*Jurusan: Jurnalistik UIN Alauddin Makassar, Angkatan 2013
*Hobbi: Baca Novel
*Ayah: Muhlis,
*Ibu: Suriani,
*BBM: D279B03A
*IG: @ulfayani_hergan
*FB: Ulfa

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help