Tak Lolos Tiga Besar Pemilihan Direktur Politani, Yuslim Tetap Bersyukur

Adapun ada tiga calon lain yang tak lolos dalam pemilihan tahap pertama ini adalah A Baso Adil Natsir SPi MSi, Sulkifli SPi MSi, dan A Muh Yuslim

Tak Lolos Tiga Besar Pemilihan Direktur Politani, Yuslim Tetap Bersyukur
HANDOVER
Ketua LSP Politani Pangkep A Yuslim Patawari saat berbincang dengan Gubernur Sulsel Dr Syahrul Yasin Limpo di sebuah acara di Makassar, pekan lalu. Yuslim menerima hasil pemilihan direktur Politani tahap pertama. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Arifuddin Usman

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Panitia Pemilihan Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) atau yang akrab dikenal dengan Politani Pangkep telah mendapatkan tiga nama calon direktur dari enam nama kontestan, Kamis (22/9/2016).

Tiga calon dengan suara terbanyak adalah Dr Ir Darmawan MP (Plt direktur) dengan jumlah suara 11, lalu Dr Ir Nursidi Latif MSi dengan 10 suara, dan urutan ketiga adalah Ir Asdar Jaya MSi (mantan direktur) dengan 5 suara.

Adapun ada tiga calon lain yang tak lolos dalam pemilihan tahap pertama ini adalah A Baso Adil Natsir SPi MSi, Sulkifli SPi MSi, dan A Muh Yuslim Patawari SST Pi MP.

Yuslim Patawari yang tak lolos tahap berikutnya, ketika dimintai komentar mengatakan proses pemilihan sudah berjalan sesuai prosedur. Ia hanya mendapatkan 1 suara dalam memperebutkan 27 suara senat.

Yang membuat mantan calon Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Bone ini senang, akhirnya lembaga yang dipimpinnya saat ini, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani Pangkep akhirnya diakui oleh panitia pemilihan direktur.

“Saya terima hasil ini karena sudah diakui LSP Politani sebagai bagian dari Politani Pangkep. Siapapun yang terpilih nantinya menjadi direktur maka itulah yang terbaik dan harus kita dukung,” kata mantan Wakil Ketua DPP KNPI itu.

Sebelumnya LSP Politani Pangkep tidak diakui oleh panitia pemilihan. Yuslim sempat tidak lolos berkas karena dinilai jabatannya sebagai Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani tidak masuk dalam Organisasi dan Tata Kerja (OTK).

Ketua Panitia Ir Sultan Alam MSi melalui rilis yang diterima Tribun-timur.com, menyebutkan prosesi pemilihan tinggal tahap akhir dengan tetap melibatkan suara senat dan suara Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti), pada November 2016 mendatang.

“Kita telah selesaikan pemilihan untuk tiga besar calon direktur Politani Pangkep. Kita dapat tiga nama Dr Ir Darmawan MP (11 suara), Dr Ir Nursidi Latif MSi (10), dan Ir Asdar Jaya MSi (5),” kata Sultan.

Adapun saat pemilihan akhir, November mendatang, tiga calon akan memperebutkan 35 persen suara menteri atau sama dengan 14 suara senat.

“Kalau melihat komposisinya suara pemilihan hari ini, calon yang lolos 3 besar maka akan ditentukan pemenangnya oleh suara menteri sebagai penentu,” kata Sultan. (*)

Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help