Hiswana Migas Makassar: PT Prima Gas Sulawesi Pratama Punya Izin

Ia menjelaskan tidak mungkin agen resmi bisa beroperasi dan diperpanjang kontraknya oleh Pertamina kalau tidak lengkap izin dan Sarfas dan gudang sesu

Hiswana Migas Makassar: PT Prima Gas Sulawesi Pratama Punya Izin
HANDOVER
Alat pemadam kebakaran milik PT Prima Gas Sulawesi Pratama di Jl Dg Tata, Makassar, Sulsel. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (DPC I Hiswana Migas) Makassar mengklarifikasi bahwa PT Prima Gas Sulawesi Pratama dan PT Gasina adalah agen resmi LPG 3 Kg dan memiliki izin dari PT Pertamina.

Ketua Bidang LPG DPC I Hiswana Migas Makassar, Zulkifli Nasri mengatakan PT Prima Gas Sulawesi Pratama dan PT Gasina itu mempunyai SITU, SIUP, TDP dan IMB dari pemerintah kota Makassar.

"Pertamina setiap saat memeriksa kelengkapan Sarfas (Sarana,Fasilitas dan Keamanan), izin yang diperlukan dan showroom sesuai dengan aturan dan standar dari pemerintah daerah dan Pertamina," ujarnya, Selasa (20/9/2016).

Ia menjelaskan tidak mungkin agen resmi bisa beroperasi dan diperpanjang kontraknya oleh Pertamina kalau tidak lengkap izin dan Sarfas dan gudang sesuai aturan.

Zulkiflie mengatakan Hiswana Migas Makassar sudah mengecek showroom dan kelengkapan Sarfas langsung kedua agen ini.

"Izin kedua perusahaan ini sudah lengkap dan masih berlaku," katanya.

Sehingga, Hiswana Migas Makassar pun meminta Disperindag untuk fokus memberantas pelaku penimbun dan pengoplos gas untuk menghindari kejadian ledakan di Jl Harimau.

Sebelumnya, Kepala Bidang Perindustrian Disperindag Kota Makassar, Fadhli meragukan PTPrima Gas Sulawesi Pratama mempunyai sarfpas. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved