Anda Cari Pekerjaan, Politani Pangkep akan Gelar Job Fair 2016

Kegiatan ini dibuat oleh Pusat Karier Politani Pangkep yang akan diadakan di Auditorium Mas’ud Sikong Politeknik Pertanian Negeri Pangkep.

Anda Cari Pekerjaan, Politani Pangkep akan Gelar Job Fair 2016
HANDOVER
Anda Cari Pekerjaan, Politani Pangkep akan Gelar Job Fair 2016

Laporan Wartawan Tribun Timur Arifuddin Usman

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Apakah Anda sarjana baru atau lulusan sarjana sains terapan yang tengah mencari pekerjaan? Mungkin ada baiknya Anda datang di acara Bursa Kerja Politani Pangkep 2016.

Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) atau yang lebih akrab dikenal sebagai Politani Pangkep ini akan menggelar Politani Job Fair 2016. Kegiatan ini diadakan dalam rangka pelaksanaan Dies Natalis Politani Negeri Pangkep ke-28.

Kegiatan ini dibuat oleh Pusat Karier Politani Pangkep yang akan diadakan di Auditorium Mas’ud Sikong Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, pada tanggal 20 dan 21 September 2016 mendatang.

Ketua Panitia Kegiatan Dr Andi Ridwan Makkulawu, ST MSi MSc dalam rilis ke Tribun Timur menyebutkan acara ini pihaknya
bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pangkep.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk memfasilitasi kalangan dunia usaha dalam mendapatkan SDM yang diperlukan dan terpenting memfasilitasi alumni perguruan tinggi untuk mendapatkan pekerjaan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Ridwan Makkulawu dengan Job Fair ini pihaknya membangun hubungan yang sinergis dan saling menguntungkan antara Politani Pangkep dengan kalangan dunia usaha khususnya penyediaan kebutuhan SDM sesuai kebutuhan.

"Selain itu untuk mahasiswa Politani Pangkep, ini usaha kami membekali lulusan perguruan tinggi terkait persiapan diri memasuki dunia kerja," tambah Ridwan Makkulawu, Jumat (16/9/2016).

Kegiatan ini akan dibagi menjadi dua kegiatan yaitu Career Expo yang diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di berbagai bidang.

Pada kegiatan tersebut, setiap perusahaan melakukan kegiatan rekrutmen yang dilakukan secara manual ataupun online.

Lalu Presentasi Perusahaan dimana perusahaan diberikan waktu untuk mengenalkan profil perusahaannya serta meningkatkan wawasan pencari kerja/mahasiswa tentang peluang kerja.

Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani Pangkep A Yuslim Patawari SSTP Pi MSi menambahkan Job Fair Politani 2016 ini merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan mahasiswa tingkat akhir dan pencari kerja.

"Bagi yang masih mahasiswa, kegiatan ini bisa menjadi pengalaman dan arahan kemana mereka setelah keluar nanti. Mereka bisa mendapatkan banyak pilihan sektor pekerjaan sesuai ijazah," ujarnya.

"Dan bagi yang sudah lulus serta memegang ijazah, saya pikir kegiatan ini menjadi pintu bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan atau kesempatan berkarier. Saya berharap event langka ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," jelasnya. (*)

Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help