Politani Pangkep Gelar Uji Kompetensi Bidang Komputer

Skema sertifikasi yang diujikan adalah operator komputer junior dan desain grafis junior.

Politani Pangkep Gelar Uji Kompetensi Bidang Komputer
Handover
Direktur Eksekutif LSP Komputer Ir Besar Agung Martono MM DBA (kedua dari kanan) saat menutup kegiatan uji kompetensi bidang komputer di Kampus Politeknik Pangkep, Selasa (13/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Arifuddin Usman

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP - Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (Politani Pangkep) melaksanakan uji kompetensi bidang komputer bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Komputer asal Jakarta di kampus Politani Pangkep, 8-14 September 2016.

Dikutip dari rilis yang diterima Tribun, sebanyak 60 orang menjadi peserta uji kompetensi yang merupakan alumni, staf administrasi komputer, dan teknisi/instruktur komputer di kampus Politani Pangkep. Skema sertifikasi yang diujikan adalah operator komputer junior dan desain grafis junior.

Direktur Eksekutif LSP Komputer Ir Besar Agung Martono MM DBA menjelaskan bahwa program sertifikasi kompetensi kerja merupakan agenda nasional Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk menghadapi persaingan dalam pasar bebas Asean.

Tahun 2016 LSP Komputer dipercaya untuk melakukan sertifikasi calon dan tenaga kerja bidang komputer sebanyak 800 paket atau 1.600 orang yang akan dilaksanakan di lebih dari 20 Tempat Uji Kompetensi (TUK) di Indonesia termasuk di kampus Politani Pangkep.

Sekretaris LSP Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) atau Politani Pangkep Ahmad Daud STP MSi, menjelaskan kerjasama dengan TUK LSP Komputer merupakan kerjasama yang keempat bagi Politani Pangkep.

“Sebelumnya kami telah bekerjasama dengan LSP Kelautan dan Perikanan, LSP Peternakan Indonesia, dan LSP Pertanian Nasional. Ke depan kami akan terus berupaya memaksimalkan pemanfaatan fasilitas kampus untuk meningkatkan produktivitas institusi dan mendukung peningkatan kualitas SDM Indonesia,” kata Daud.

Ke depan, kata Daud, kerja sama akan terus ditingkatkan tidak hanya dalam program sertifikasi dua skema sertifikasi kompetensi saja, tetapi lebih luas dengan semua skema sertifikasi yang ada di LSP komputer karena dari sisi fasilitas dan SDM sangat memadai. (*)

Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help