2017, BKD Makassar Pastikan Ada Rekrutmen CPNS

Oleh karena itu, saat BKD Makassar akan mengusukan formasi tenaga kesehatan dan guru pada rekrutment CPNS mendatang.

2017, BKD Makassar Pastikan Ada Rekrutmen CPNS
Google.com
Illustrais tes cpns 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar Baso Amiruddin memastikan akan ada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2017 mendatang.

Pasalnya di tahun 2016 ini, Pemerintah Pusat atau Badan Kepegawaian Nasional (BKN) belum memberikan sinyal mengenai rekruitmen pegawai baru di daerah.

Ia menjelaskan, banyak pertimbangan dalam pelaksanaan penerimaan pegawai, mulai dari pembentukan panitia hingga penganggaran.

"Pelaksanaan rekruitmen juga berdasar atas usulan pemerintah di daerah, sebagai usulan anggaran gaji PNS yang dinyatakan lulus,"katanya, Minggu (4/9/2016).

Ia pun menilai rekrutment CPNS harus senantiasa dilakukan karena setiap bulan ada pegawai yang memasuki masa pensiun. Sehingga, jika tak ada ada rekrutment, maka roda pemerintahan ikut terganggu karena minimnya Sumber Daya Manusia (SDM).

Di Kota Makassar, BKD Makassar mengaku kekurangan tenaga kesehatan dan pendidikan. Oleh karena itu, saat BKD Makassar akan mengusukan formasi tenaga kesehatan dan guru pada rekrutment CPNS mendatang.

Lebih jauh dikatakan Baso, tenaga kesehatan dan pendidikan sangat dibutuhkan di pulau-pulau yang ada di Makassar.

"Nanti kita hanya usul oegawao kesehatan dan guru, kalau dikasih jatah lulusan lain yaa Ahamdulilah," kata Baso.

Perlu diketahui bahwa jumlah PNS di Pemkot Makassar sebanyak 14.562. Mereka ini telah bertugas di 54 satuan perangkat kerja daerah di Makassar

Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help