PKL di Poros Pallangga-Panciro Gowa Dipantau Tiap Malam

sedikitnya 700 PKL di sepanjang jalan poros Pallangga, Kelurahan Mangalli, hingga poros Panciro, Kecamatan Barombong, ditertibkan tim terpadu Kabupate

PKL di Poros Pallangga-Panciro Gowa Dipantau Tiap Malam
Tribun Timur/Diwan
Sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Makassar membongkar lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalan Hertasning, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (15/7/2016). 

SUNGGUMINASA, TRIBUN - Untuk mengantisipasi munculnya warga yang kembali berjualan di tepi jalan poros Pallangga hingga Panciro, Kabupaten Gowa, pemerintah setempat akan mengerahkan petugasnya melakukan pantauan setiap malam di sepanjang poros Pallangga-Panciro.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Gowa, Muhammad Rais, mengatakan, pemkab juga menyiapkan tiga posko penertiban pedagang kaki lima (PKL). "Ada tiga posko yang disiapkan karena sehari setelah penertiban masih ada yang berjualan,” katanya, Minggu (21/8/2016).

Pemantauan terhadap PKL di sepanjang poros Pallangga-Panciro itu akan dilakukan selama satu bulan dan hasilnya dilaporkan ke wakil bupati. Rais berharap PKL maupun pedagang menempati tempat yang disediakan karena masih ada 1 hektare lahan sekitar pasar yang bisa digunakan berjualan di Pasar Tradisional Minasa Maupa Sungguminasa.

Akhir pekan lalu (20/8), sedikitnya 700 PKL di sepanjang jalan poros Pallangga, Kelurahan Mangalli, hingga poros Panciro, Kecamatan Barombong, ditertibkan tim terpadu Kabupaten Gowa. - selengkapnya baca edisi cetak tribun timur di halaman sulsel, senin (23/6/2016), (*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help