Menginspirasi Lewat Lagu, Artis Cilik Ini dapat Piagam dari Komnas Anak

Menurut Arist, lagu Cia, sapaan akrab Cyelliaa, memberikan motivasi bagi anak-anak Indonesia terutama bagi korban kekerasan anak.

Menginspirasi Lewat Lagu, Artis Cilik Ini dapat Piagam dari Komnas Anak
HANDOVER
Berkat lagunya yang berjudul Gapai Mimpi, artis cilik Cyelliaa Saputra bakal menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Indonesia.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasriyani Latif

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Berkat lagunya yang berjudul Gapai Mimpi, artis cilik Cyelliaa Saputra bakal menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Indonesia.

Rencananya, penghargaan akan diberikan pada 29 Agustus. “Selain sosialisasi anti-kekerasan anak di Sekolah Katolik Santo Kristoforus 2 Jakarta Barat, saya juga akan memberikan penghargaan kepada Cyelliaa Saputra,” kata Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait kepada tribun-timur.com, Kamis (18/8/2016).

Menurut Arist, lagu Cia, sapaan akrab Cyelliaa, memberikan motivasi bagi anak-anak Indonesia terutama bagi korban kekerasan anak. Karena itu, Cia sudah seharusnya mendapat apresiasi.

“Lagunya memberi semangat agar anak-anak tidak putus asa meskipun telah menjadi korban kekerasan. Tetaplah menggapai mimpi seperti lirik lagu Cia,” tuturnya.

Sementara itu, Cia merasa bangga karyanya diapresiasi oleh Komnas PA. “Senang banget pastinya, apalagi beliau (Arist) datang ke sekolah untuk menyerahkan piagam sekaligus penyuluhan,” tuturnya.

Sekadar informasi, siswi kelas 1 SMP Kristoforus 2 Jakarta Barat ini juga aktif dalam komunitas 'Gerakan Cintai Kembali Guru Kita' dan kerap menyambangi yayasan sosial, seperti panti jompo dan yayasan penderita kanker.

“Ayahku yang mengajarkan untuk peduli sesama. Apalagi terhadap kasus kekerasan anak yang membuat miris,” tambah artis kelahiran Jakarta, 17 Maret 2001 ini.(*)

Penulis: Hasriyani Latif
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help