Koordinator MPKJR Harap Polisi Investigasi Kecelakaan di Luwu

Menurut Munzil, kejadian tersebut cukup besar di Sulsel dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini yang menelan korban hingga lima orang sekaligus.

Koordinator MPKJR Harap Polisi Investigasi Kecelakaan di Luwu
HANDOVER
Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) terjadi di lingkungan Sapaan kelurahan Bosso kecamatan Walenrang Utara kabupaten Luwu, Senin (1/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Koordinator Masyarakat Peduli Keselamatan Jalan Raya (MPKJR), Munzil mengungkapkan rasa prihatin dan bela sungkawanya atas kecelakaan yang terjadi di Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (1/8/2016)

"Tolong sampaikan juga rasa prihatin yang mendalam dan bela sungkawa yang mendalam saya kepada keluarga korban," kata Munzil dalam pesan singkatnya ke Tribun Timur.

Munzil berharap kejadian yang menewaskan lima orang ini menjadi perhatian dari pemerintah.

"Semoga kejadian ini mejadi titik awal untuk lebih menjadikan program selamat di jalan menjadi salah satu prioritas pemerintah," kata dia.

Menurut Munzil, kejadian tersebut cukup besar di Sulsel dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini yang menelan korban hingga lima orang sekaligus.

"Kita berharap polisi mengusut kejadian ini, melakukan investigasi dan tidak hanya menganggap ini murni sebuah kecelakaan. Setelah itu merilis kepada publik dan menjelaskan penyebab kecelakaannya," kata Munzil kepada Tribun Timur.

Ia juga meminta Dinas Perhubungan untuk mengevaluasi apakah rambu di sepanjang jalan itu sudah mencukupi mengingat kejadian yang sering terjadi di daerah tersebut.

"Dinas perhubungan juga harus turun melihat apakah rambu lalu lintas di lokasi tersebut cukup atau tidak, mengingat kecelakaan yangbsering terjadi," pungkasnya.

"Kita selalu mengimbau kepada para pengemudi, banyak baliho imbauan 'Jika Anda Lelah, Beristirahatlah' yang bertebaran di jalan. Pengemudi maksimal mengemudi setiap harinya hanya 8 jam, jika lebih dari itu akan mempengaruhi kondisi pengemudi," sambung dia

Sebelumnya, sebuah Toyota Avanza yang ditumpangi rombongan keluarga dari Malino, Gowa, menabrak truk parkir di bahu jalan di Kabupaten Luwu, Sulsel, dan menewaskan lima dari sembilan penumpang, Senin (1/8/16) subuh.

Lokasi persis kejadian adalah di Kilometer 401-402 jalan poros Makassar-Masamba, Lingkungan Sapaan, Kelurahan Bosso, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Lokasinya sekitar 25 km dari Kota Palopo dan sekitar 80 km dari pusat ibu kota Kabupaten Luwu (Belopa).(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help