Legislator Nasdem Makassar Pertanyakan Gerobak PKL dari Disperindag

Politikus Nasdem Makassar tersebut menegaskan aktifitas PKL di sekitar Masjid Al Markaz tidak boleh dibiarkan

Legislator Nasdem Makassar Pertanyakan Gerobak PKL dari Disperindag
ABDUL AZIS
Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Makassar Mario David 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Makassar Mario David mempertanyakan gerobak yang dijanjikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Makassar kepada para pedagang kaki lima (PKL).

"Mana itu gerobak dari Disperindag untuk PKL? Sudah dua tahun-mi itu belum ada, bisa jadi korban penggusuran lagi itu PKL di sekitar Masjid Al Markaz kalau gerobak dari Disperindag belum ada," kata Mario David di DPRD Makassar, Kamis (30/6/2016).

Anggota Komisi D DPRD Makassar tersebut yakin jika gerobak tersebut diberikan maka PKL di sepanjang Jl Masjid Raya dan sekitarnya tidak akan membuat bangunan permanen.

"Karena mereka tidak punya gerobak makanya merka (PKL) membuat tenda yang sangat jelas mengotori pemandangan Masjid Al Markaz. Kami mendesak Pemkot Makassar memberi tempat layak kepada PKL sebelum melakukan relokasi," ujar Mario David.

Politikus Nasdem Makassar tersebut menegaskan aktifitas PKL di sekitar Masjid Al Markaz tidak boleh dibiarkan berlarut-larut lantaran merusak pemandangan masjid tersebut.

"Intinya disana tidak boleh ada aktifitas PKL karena merusak keindahan rumah ibadah, karena itu pemerintah setempat harus memberi lokasi untuk para PKL," jelas Mario David.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help