BKD Makassar Jadwalkan Pemeriksaan Camat Rappocini

"Kami segera panggil Camat Rappocini untuk mengklarifikasi insiden ini, " kata Kepala BKD Makassar Baso Amiruddin

BKD Makassar Jadwalkan Pemeriksaan Camat Rappocini
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Dg Makka (41) melaporkan Camat Rappocini Makassar, Hamri S Haiyya 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR -Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar menjadwalkan pemeriksaan terhadap Camat Rappocini, Hamri Haiyya, setelah ia dilaporkan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) ke polisi.

"Kami segera panggil Camat Rappocini untuk mengklarifikasi insiden ini, " kata Kepala BKD Makassar Baso Amiruddin, saat dikonfirmasi sikap BKD atas pemanggilan Camat Rappocini setelah dilapor ke Polisi, Minggu (19/6/2016).

Baso menjelaskan, jika laporan di polisi tersebut benar, BKD Makassar akan mengeluarkan rekomendasi ke Inspektorat untuk memroses Hamri Haiyya.

Ia menilai peneritban PKL itu tidak harus dilakukan dengan kekerasan fisik atau dalam hal ini menampar seperti laporan polisinya. Menurutnya,tin dakan tersebut dapat mencoreng nama baik Pemerintah Kota Makassar dan menimbulkan imej negatif di masyarakat.

"Tapi kami akan panggil dulu yang bersangkutan," Baso menambahkan.

Mantan Kadispora Makassar ini memberi apresiasi kepada Camat Rappocini, karena berinisiatif melakukan penataan wilayah. Tapi menurutnya, cara-cara yang dilakukan itu menyalahi protap di kalangan birokrasi.

Sebelumnya, dineritakan Dg Makka (41) melaporkan Camat Rappocini Makassar, Hamri S Haiyya, ke Mapolsek Rappocini terkait dugaan penganiayaan yang dialaminya, Sabtu (18/6/2016) kemarin

Korban yang merupakan pedagang asongan ini mengaku ditampar saat Hamri Hayya tiba-tiba datang dan memaksa para pedagang untuk berhenti jualan di depan Swalayan Giant sekitar pukul 14.30 wita.

Terkait dengan ini, Camat Hamri pun membantah melakukan penganiayaan. Bahkan saat dikonfirmasi ia mengaku sudah berdamai dengan Dg Makka.(*)

Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved