Apakah Warga yang Digigit Anjing Gila Ditanggung Juga BPJS?

karyawan juga meminta mobil ambulance dari BPJS Kesehatan dan disiapkan ke PT Lonsum

Apakah Warga yang Digigit Anjing Gila Ditanggung Juga BPJS?
TRIBUN TIMUR/SAMSUL BAHRI
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan menggelar acara gathering bersama sejumlah instansi swasta dan pemerintah setempat di Auditorium AGRI Bulukumba, Selasa (24/5/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

BULUKUMBA, TRIBUN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan menggelar acara gathering bersama sejumlah instansi swasta dan pemerintah setempat di Auditorium AGRI Bulukumba, Selasa (24/5/2016).

Salah seorang peserta, karyawan PT Lonsum bernama Tutut, mempertanyakan kepada pihak BPJS Kesehatan Bulukumba apakah karyawan yang digigit anjing gila bisa ditanggung layanan BPJS Kesehatan?

"Apakah orang yang digigit oleh anjing gila itu juga ditanggung oleh BPJS Kesehatan juga ditanggung BPJS Kesehatan?" kata Tutut dalam acara Gathering BPJS Kesehatan bersama Badan Usaha di Auditorium Hotel AGRI Bulukumba, Selasa (24/5/2016).

Selain itu pihak karyawan juga meminta mobil ambulance dari BPJS Kesehatan Kesehatan dan disiapkan ke PT Lonsum karena di tempat itu ada ribuan karyawan yang tiap hari ada yang harus ditangani secara medis.

Kepala BPJS Kesehatan Bulukumba Oktavian DM menyampaikan bahwa setiap penyakit yang sifatnya darurat maka Pusat Layanan Kesehatan dapat melayani warga nanti pihak dokter atau medis bersangkutan mengklaim jasa medisnya ke BPJS Kesehatan.

"Kondisi gawat darurat apakah yang tempat layanan kesehatan yang telah kerjasama BPJS Kesehatan atau yang belum maka mereka harus melayani yang darurat. Jadi pihak medisnya harus memperlihatkan klaim ke BPJS Kesehatan," kata Oktavian. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved