Lewat Lagu, Patricia Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Anak

Patricia yang kerap tampil pada program acara Laptop Si Unyil ini pun merasa bangga bisa menyanyikan lagu Lindungi Kami.

Lewat Lagu, Patricia Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Anak
HANDOVER
penyanyi cilik Patricia Olga Jelita

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasriyani Latif

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Berawal dari keprihatinan orangtuanya akan nasib para korban kekerasan, penyanyi cilik Patricia Olga Jelita merilis lagu 'Lindungi Kami'. Lagu ini nantinya akan menjadi ikon lagu anti-kekerasan kepada anak.

"Iya mami yang menyarankan aku nyanyiin lagu Lindungi Kami, karena mami kasihan sama anak-anak yang umurnya sepantaran aku, bahkan (umur) di bawah aku justru sudah mengalami tindakan jahat itu," kata Patricia dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Minggu (8/5/2016).

Proses rekaman lagu sudah dilakukan di studio Darmajaya Pejaten, Jakarta Selatan, belum lama ini. Patricia yang kerap tampil pada program acara Laptop Si Unyil ini pun merasa bangga bisa menyanyikan lagu Lindungi Kami.

Pasalnya, lewat lagu tersebut ia bisa mengampanyekan anti kekerasan terhadap anak sekaligus mengajak anak Indonesia untuk terhindar dari kekerasan.

Apa yang dilakukan Patricia itu mendapat apresiasi dari Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirat. Arist berharap kedepannya makin banyak orang yang peduli dengan masalah yang dihadapi anak-anak.

"Siapapun yang ingin berkarya pasti kita support, apalagi ingin membantu kami dalam kampanye anti kekerasan anak, itu bagus sekali. Piagam penghargaan buat Patricia pun kita siapkan agar menjadi inspirasi artis cilik lainnya," katanya.

Kalau perlu, lanjut Arist, artis dewasa juga ramai-ramai ikutan kampanye. "Mari bersama-sama perangi para pedofilia alias monster anak," ujar Arist.(*)

Penulis: Hasriyani Latif
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved