Hari Pendidikan Nasional

Gerakan KATADIA Indonesia Dukung Pendidikan Penyandang Disabilitas

Tahun ini mendapat dukungan dana dari PKM Pengabdian masyarakat Dikti.

Gerakan KATADIA Indonesia Dukung Pendidikan Penyandang Disabilitas
TRIBUN TIMUR/HASRUL
Dirga Mahardika, Mahasiswa FISIP Unhas bersama teman-temannya yang tergabung dalam gerakan KATADIA (Kelas Terbuka Dunia Isyarat) Indonesia, lakukan aksi kampanye dukung pendidikan untuk penyandang disabilitas, (2/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Dirga Mahardika, Mahasiswa FISIP Unhas bersama teman-temannya yang tergabung dalam gerakan KATADIA (Kelas Terbuka Dunia Isyarat) Indonesia, lakukan aksi kampanye dukung pendidikan untuk penyandang disabilitas, (2/5/2016).

Aksi tersebut mereka lakukan bersama para volunteer gerakan KATADIA usai melaksanakan Upacara Hardiknas di Lapangan Karebosi Makassar.

KATADIA Indonesia sendiri merupakan sebuah gerakan yang dicetuskan oleh Dirga Mahardika, salah satu mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fisip Unhas untuk mendukung pendidikan bagi para penyandang disabilitas.

“Proyek ini awalnya saya cetuskan dan sudah membawa saya memenangkan beberapa lomba seperti delegasi Sulsel di ICN Conference di Jakarta, Indonesian Youth Summit UGM Yogyakarta, dan Project Creative Competition Nutrifood Inspiring Center Jakarta," ujarnya.

Tahun ini mendapat dukungan dana dari PKM Pengabdian masyarakat Dikti.

Bersama beberapa teman satu tim kemudian saya berinisiatif untuk menjadikannya sebagai sebuah komunitas agar pergerakannya tidak mati, dalam hal ini bisa berkelanjutan, lanjutnya.

Dalam kampanye tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Makassar turut berpartisipasi serta menandatangani dan mendukung gerakan KATADIA.

Dirga mengatakan bahwa rangkaian kampanye KATADIA yang dilaksanakan hari ini terdiri dari beberapa agenda, Yakni mengikuti upacara Hardiknas hingga agenda kelas bergerak. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved