VIDEO: 3 Bulan, Warga Makassar Beli 21,4 Kg Emas

Warga Makassar masih cenderung membeli emas batangan kemasan biasa dibanding produk lainnya.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sakinah Sudin

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR-Emas masih menjadi salah satu sumber investasi primadona warga Makassar. Pada triwulan I tahun ini, warga Makassar membeli sekitar 21,4 kilogram (kg) emas melalui Butik Emas Logam Mulia Makassar.

Makassar Representative Head PT Antam Logam Mulia Makassar Zet Logen Senin (11/4/2016), mengatakan warga Makassar masih cenderung membeli emas batangan kemasan biasa dibanding produk lainnya.

Dari jumlah tersebut, lanjutnya, 94 persen merupakan emas batangan biasa. Selebihnya produk BRANKAS (Berencana Aman Kelola Emas) dan emas batangan kemasan BATIK.

Memang, lanjut Zet, terjadi penurunan sekitar 5 persen dibanding pencapaian triwulan I 2015. Ini lebih diakibatkan karena penurunan harga minyak dunia yang begitu tajam serta kondisi ekonomi global di awal tahun sehingga para investor itu memilih mengamankan harta mereka melalui pembelian emas.

Hal ini menyebabkan permintaan cukup banyak di seluruh dunia yang berimbas pada kenaikan harga di awal tahun. Dengan kondisi demikian, masyarakat di Makasssar lebih memilih menjual emas mereka dibanding membeli emas.

Berikut videonya. (*)

Penulis: Sakinah Sudin
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved