Incar Lisensi BNSP, Politehnik Pontianak Sambangi Poltek Pertanian Pangkep

Rombongan Polinep berdiskusi dan konsultasi terkait prosedur pendirian LSP dan TUK hingga mendapatkan lisensi dari BNSP.

Incar Lisensi BNSP, Politehnik Pontianak Sambangi Poltek Pertanian Pangkep
handover
Rombongan Pokja Pembentukan LSP/TUK Politeknik Negeri Pontianak (Polinep), melakukan kunjungan studi banding ke Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Sabtu (2/4/2016) 

TRIBUNPANGKEP.COM - Politeknik Negeri Pontianak (Polinep) berkunjung ke Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Sabtu (02/4/2016).

Dalam rangka pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Tempat Uji Kompetensi (TUK) di Pokja Pembentukan LSP/TUK Polinep.

Rombongan Pokja LSP/TUK Polinep dipimpin Direktur Polinep M Toasin Asha dan diterima langsung oleh Wakil Direktur IV Muh Adnan Baiduri didampingi oleh pengurus LSP dan Ketua TUK Politani Pangkep.

Selama di kampus Politani, rombongan Polinep berdiskusi dan konsultasi terkait prosedur pendirian LSP dan TUK hingga mendapatkan lisensi dari BNSP.

“Proses pembentukan LSP Politani Pangkep dimulai sejak tahun 2013 dan Alhamdulillah mendapatkan lisensi pada bulan November 2015,” kata Adnan Baiduri.

Ia menyebutkan, Politeknik Pangkep juga telah melakukan MoU dengan BNSP terkait pengembangan kompetensi SDM Politani Pangkep.

Saat ini LSP Politani Pangkep telah memiliki 84 asesor kompetensi, 2 asesor lisensi dan 4 lead asesor.

Direktur Polinep mengucapkan terima aksih atas sambutan baik dari Politani Pangkep.

“Kami memilih Politani Pangkep karena kami mendengar Politani Pangkep telah memiliki LSP yang sudah terlisensi BNSP dan menjalin kerja sama dengan beberapa LSP P3 terlisensi,” ucap Toasin Asha. (*)

Penulis: Mahyuddin
Editor: Mahyuddin
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved