VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Ini Cara Nurdin Sampaikan Pesan ke Investor

Jika perusahaan tersebut resmi mendapat izin dari Pemkab Bantaeng maka akan membangun industri pengolahan biji besi, listrik dan pengolahan baja.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, BANTAENG- Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, M Nurdin Abdullah menyambut calon investor biji besi PT Hebel Industri dengan menggunakan penerjamaah Bahasa Indonesia ke Bahasa China, di rumah jabatan bupati setempat, Sabtu (26/3/2016).

Perusahaan ini akan berinvestasi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan sebesar Rp 25 Trilliun. Rencananya mereka akan membangun industri pengolahan biji besi, industri baja dan ingin bangun pelabuhan kapal pemuat barang di Bantaeng.

Sedang bahan baku yang diperolehnya berasal dari Australia dan beberapa daerah lainnya di Indonesia seperti Sulawesi Tenggara.

Jika perusahaan tersebut resmi mendapat izin dari Pemkab Bantaeng maka akan membangun industri pengolahan biji besi, listrik dan pengolahan baja di Bantaeng.

Hasil dari produksi tersebut akan dijual ke China dan beberapa negara lainnya. Di Bantaeng perusahaan tersebut membutuhkan 400 hektar tanah di Bantaeng. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved