VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Penandatanganan Komitmen Reklamasi JO Ciputra-Yasmin

Langkah awal resmi reklamasi CPI akan dimulai.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rasni Gani

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Signing Contract atau penandatangan kontrak kerjasama Joint Operation (JO) Yasmin-Ciputra dengan kontraktor PT Boskalis dilaksanakan di BDS Tower, Kuningan, Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Hadir, Founder Ciputra Group ir Ciputra, Managing Director Ciputra Group Harun Hayadi, Senior Director Ciputra Group Nani Santoso, General Manager Proyek CPI Tony Kustono, Manager Pengembangan JO Yasmin –Ciputra Cipta Harun dan jajaran lainnya.

Hadir pula, Member Board of Management PT Boskalis International Indonesia Theo Baartsmans, Director of PT Witteveen+Bos Indonesia Victor John Coenen sebagai konsultan reklamasi, dan perwakilan pemerintah Provinsi Sulsel penanggungjawab proyek CPI Soeprapto Budisusanto.

Program yang dihadiri awak media dari Makassar tersebut merupakan langkah awal resmi reklamasi CPI akan dimulai.

Nani menjelaskan tahapan keseluruhan reklamasi akan selesai 2018 mendatang. 7-8 bulan kedepan tahapan pertama akan masuk pada kelengkapan berkas dan persiapan peralatan.

“delapan bulan tersebut merupakan waktu untuk mendatangkan kapal utama yang akan menjadi menyedot pasir dan dan memindahkannya ke permukaan. Serta alat berat lainnya,” katanya.

Dilanjutkan dengan pengerjaan hingga akhir masa kontrak.

Harun Hajadi mengaku proyek di kawasan Metro Tanjung Bunga Makassar merupakan proyek sulit bagi pengembang nasional tersebut.

Selaian sebagai proyek reklamasi pertama bagi perusahaannya, proyek ini harus dikebut untuk menepati janji terjadap pihak pemerintah.

"Kami menggandeng kontraktor terbaik (PT Boskalis) untuk mengerjakan reklamasi ini dan selanjutnya kami serahkam kepada pihak pemerintah provinsi Sulsel. Ini janji kami," kata Harun.

Untuk diketahui proyek reklamasi senilai Rp 2,1 triliun. (*)

Penulis: Rasni
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved