Lembaga Nasional Jasa Konstruksi Berkunjung ke Tribun Timur

Rombongan DPD LNJK dipimpin oleh Ilham Noer Toadji selaku Ketua Umum yang didampingi wakil-wakilnya.

Lembaga Nasional Jasa Konstruksi Berkunjung ke Tribun Timur
TRIBUN TIMUR/ FAHRIZAL SYAM
anggota DPD LNJK Sulawesi Selatan (Sulsel) saat berkunjung ke Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih, No 430 Makassar, Rabu (23/3). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - Lembaga Nasional Jasa Konstruksi (LNJK) kini secara resmi memiliki Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), untuk membantu para pengusaha dalam memperoleh sertifikat badan usaha.

Hal itu disampaikan anggota DPD LNJK Sulawesi Selatan (Sulsel) saat berkunjung ke Kantor Tribun Timur, Jl  Cendrawasih, No 430 Makassar, Rabu (23/3).

Rombongan DPD LNJK dipimpin oleh Ilham Noer Toadji selaku Ketua Umum yang didampingi wakil-wakilnya.

Kehadiran LNJK di indonesia bertujuan untuk melayani masyarakat Konstruksi Indonesia melalui kompetisi yang sehat, dengan berupaya secara maksimal meningkatkan profesionalisme lewat layanan yang baik, murah dan transparan, serta berkompetensi pada pelaku jasa konstruksi nasional guna mewujudkan industri konstruksi yang berkualitas dan berdaya saing tinggi serta adil dan bermanfaat.

Guna mewujudkan harapan tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) membentuk DPP di seluruh Provinsi di Indonesia. Di Sulsel sendiri terbentuk lewat mandat yang diberikan kepada Ilham Noer Toadji yang sekaligus ditunjuk sebagai ketua umum.

Ilham mengatakan, kehadiran LNJK Sulsel memungkinkan ada pilihan alternatif bagi jasa konstruksi untuk memanfaatkan jasa lembaga tersebut dalam sertifikat usaha.

"Sebagaimana dengan visi misi LNJK maka kehadirannya di Sulawesi Selatan adalah dalam rangka membangun, melembagakan dan memberdayakan kepedulian, peran dan tanggung jawab masyrakat di Sulsel terhadap jasa konstruksi," jelas dia.

Selain membentuk LNJK, juga dibentuk Asosiasi bagi para pengusaha konstruksi sebagai wadah untuk menghimpun para pengusaha.

Asosiasi tersebut diberi nama Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (GAPSINDO).

"Kehadiran Gapsindo ini sebagai wadah para pengusaha yang akan memanfaatkan jasa LNJK dalam mendapatkan Sertifikat badan Usaha," kata Ilham.

Selain di tingkat Provinsi, DPD Gaspindo juga akan dibentuk di 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Saat ini DPD Gaspindo juga telah menerbitkan mandat kepada semua Kabupaten/Kota untuk segera menyusun kepengurusan.

Ketua gaspindo sendiri dipercayakan kepada Adrianus Parenden, seorang pengusaha yang dianggap berpengalaman dalam bidang konstruksi. ia dibantu oleh Andi Mustaman, dan Emma Mapparessa sebagai wakil ketua dan Sekertaris Umum. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help