Agra Bulukumba Bersama Komnas HAM Buka Konsultasi Hukum

Menurut Ketua Agra Bulukumba, Rudi Tahas bahwa acara tersebut terbuka untuk masyarakat umum dan kegiatan ini akan berlangsung mulai 22 -25 Maret

Agra Bulukumba Bersama Komnas HAM Buka Konsultasi Hukum
TRIBUN TIMUR/SAMSUL BAHRI
rapat pengurus Agra Bulukumba, Minggu (20/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

BULUKUMBA, TRIBUN - Aliansi Gerakan Reforma (Agra) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan menerima aduan masyarakat pada bidang hukum dan konsultasi pada bidang tersebut.

Aduan hukum tersebut seperti adanya warga yang tidak mendapatkan keadilan. Kegiatan itu bekerjasama dengan Komnas HAM yang bertemakan  Konsultasi dan Penerimaan Pengaduan Pro Aktif di Kabupaten Bulukumba.

Menurut Ketua Agra Bulukumba, Rudi Tahas bahwa acara tersebut terbuka untuk masyarakat umum dan kegiatan ini akan berlangsung mulai 22 -25 Maret Tahun 2016 di Sekretariat AGRA Jl Srikaya Bulukumba. Warga juga akan disampaikan tata cara konsultasi mengenai prosedur dan tata cara penyampaian pengaduan, penerimaan pengaduan di daerah, jelasnya Minggu 20/3).

Ada juga kegiatan lainnya seperti diskusi terbatas tentang kondisi hak asasi manusia di tiap daerah, penyebarluasan informasi prosedur dan tata cara penyampaian pengaduan melalui media massa baik cetak maupun elektronik, jelas Rudi Tahas.

Agra Bulukumba juga memiliki masyarakat dampingan di sekitar Kawasan PT Lonsum Bulukumba. Masyarakat tersebut merasa tanahnya dirampas oleh pihak PT Lonsum belasan tahun lalu sampai saat ini. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved