Pangdam Gelar Pengajian Bersama Asosiasi Profesor Indonesia

Agus juga mengharapkan terjalin silaturahim dan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada di Makassar.

Pangdam Gelar Pengajian Bersama Asosiasi Profesor Indonesia
HANDOVER
Kodam VII Wirabuana melaksanakan kegiatan Pengajian Bersama Pangdam VII/WRB Dengan Asosiasi Profesor Indonesia, KAHMI, dan Dewan Dakwah Islamiyah Sulsel di Baruga Hasanuddin Kediaman Pangdam VII Wirabuana, Kamis (17/3/2016) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Kodam VII Wirabuana melaksanakan kegiatan Pengajian Bersama Pangdam VII/WRB Dengan Asosiasi Profesor Indonesia, KAHMI, dan Dewan Dakwah Islamiyah Sulsel di Baruga Hasanuddin Kediaman Pangdam VII Wirabuana, Kamis (17/3/2016)

Acara pengajian diawali dengan solat magrib dan pembacaan surat yasin secara berjamaah, lalu diisi dengan sambutan dari Pangdam, Ketua Asosiasi Profesor (API) Makassar, Presidium KAHMI Sulsel, dan Ketua Dewan Dakwah Islamiyah (DDI). Dilanjutkan dengan Sholat Isya Berjamaah dan Tauziyah.

Dalam Sambutan seperti dalam rilis yang diterima, Pangdam VII Wirabuana Mayjend TNI Agus Surya Bakti, menyampaikan bahwa kegiatan pengajian bersama yang dilaksanakan kali ini, diharapkan selain mendapat siraman rohani dari Ustad nanti tentang Sholat Khusyu. Agus juga mengharapkan terjalin silaturahim dan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada di Makassar.

Menurutnya, sejak tiga bulan terakhir menjabat Pangdam, sudah sekiar 10 ormas yang bersilaturrahim dan membangun sinergitas ke kediaman Pangdam, di baruga Hasanuddin yang baru selesai dibangun Januari lalu.

Agus mengharapkan sinergitas yang paling penting dibangun sekarang ini adalah sinergitas membangun Akhlak generasi muda, karena akhlak mulia adalah pondasi dari berbagai pembangunan dewasa ini, dan merupakan tanggungjawab bersama. Makanya Baruga Hasanuddin ini dibangun, agar masyarakat tidak segan-segan untuk datang bersilaturrahim mendiskusikan berbagai hal untuk kehidupan yang lebih baik, atau hanya sekedar kenalan, atau saling mendekatkan diri sebagai hambat Allah SWT.

Pengajian bersama, kali ini banyak dihadiri oleh para tokoh akademisi, diantaranya Ketua Umum API Prof. Dr. Zainuddin Taha, Prof. Dr. Anwar Arifin, Rektor UMI, Prof. Dr. Masrurah Muchtar, dan beberapa mantan rektor.

Menurut Prof. Zainuddin Thaha, sejak API berdiri sejak 10 tahun yang lalu, baru kali ini, mendapat kehormatan bersilaturrahim dengan keluarga besar Kodam VII Wirabuana.

Begitupun menurut Kedua DDI Prof. Alimin, sejak tahun 1970-an di Makassar, baru kali ini menginjakkan kak di kediaman Pangdam VII Wirabuana.

Harapan Zainuddin dan Alimin, agar harapan Pangdam harus disambut baik, untuk membangun karakter dan moral generasi sekarang ini, yang lebih dominan dipengaruhi oleh lingkungannya. (*)

Penulis: Aqsa Riyandi Pananrang
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved