BTN Tawarkan Bunga KPR Non Subsidi 6,6 Persen

Menurut Maryono, hal ini bertujuan untuk mendorong kepemilikan rumah bagi masyarakat.

BTN Tawarkan Bunga KPR Non Subsidi 6,6 Persen
THINKSTOCK
Ilustrasi bunga KPR 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menawarkan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) non subsidi sebesar 6,6 persen.

Direktur Utama BTN Maryono menjelaskan, bunga ini akan diberikan saat acara Indonesia Properti Expo 2016 tanggal 13 Februari 2016 mendatang. Menurut Maryono, hal ini bertujuan untuk mendorong kepemilikan rumah bagi masyarakat.

"Saat ini KPR subsidi tetap 5 persen, non subsidi akan kita turunkan pada saat 13 Februari pada saat expo properti. Kita turunkan mulai 6,6 persen," kata Maryono di Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Maryono menyebut, usai acara tersebut, maka perseroan akan menerapkan bunga rendah pada KPR non subsidi.

"Nanti dalam pameran, sebetulnya hitungan kita turun 9,6 persen karena promo bantuan 3 persen sampai April," jelas dia.

Adapun kredit BTN mencapai Rp 139 triliun di tahun 2015. Pencapaian tersebut naik 19,88 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 115,9 triliun. Dari jumlah tersebut, sebanyak 89,9 persen atau Rp 124,9 triliun merupakan kredit perumahan.

Secara total, penyaluran kredit BTN di atas rata-rata perbankan yang tumbuh 9,85 persen. "BTN tetap komitmen kita konsentrasi pembiayaan rumah segmen menengah bawah. Kredit perumahan mempunyai komposisi 89,9 persen atau 90 persen," tutur Maryono.

Menurut dia, hingga saat ini kredit pemilikan rumah BTN masih mendominasi pasar dengan porsi 30,6 persen. Dia menambahkan, Non Performing Loan (NPL) gross turun dari 4,01 persen menjadi 3,42 persen tahun ini. (*)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help