Hanya di Sidrap, Sekali Pergi Semua Urusan Selesai

Artinya Pak Bupati Sidrap mampu menjalankan fungsi 3 kepala daerah yakni administrator pemerintahan

Hanya di Sidrap, Sekali Pergi Semua Urusan Selesai
TRIBUN TIMUR/MAHYUDDIN
Bupati Sidrap, Rusdi Masse 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Bupati Sidrap H Rusdi Masse mendapat pujian dari pengamat politik dan pemerintahan dari Universitas Hasanuddin Prof Dr Armin Arsyad. Akselerasi pembangunan di Kabupaten Sidrap sangat cepat, mulai dari infrastruktur, pelayanan dengan kantor pemerintah satu kompleks, pembangunan wahana hobbi balap bagi generasi muda, hingga pembangunan mental spritual masyarakat di Kabupaten Sidrap.

Khusus untuk pembangunan kantor pemerintahan, Sidrap adalah satu-satunya kabupaten di Sulsel dengan konsep pemerintahan, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berada dalam satu kawasan.

"Sehingga ini memudahkan masyarakat mengakses unit kerja satu dengan unit kerja lainnya karena berada dalam satu kompleks. Satu tempat didatangi untuk banyak urusan. Ini baru pemerintahan yang tahu apa yang menjadi kebutuhan rakyatnya," ujar Prof Armin Arsyad, Minggu (31/1/2016).

Bukan hanya itu, dua tahun lalu Presiden Jokowi meresmikan pembangunan irigasi di Sidrap. Irigasi ini akan menjadi penopang pengkatan produksi pertanian yang memang sudah sangat terkenalndi kabupaten ini.

Belum lagi pembangunan arena balap yang telah dibuat oleh suami legislator DPR RI Fraksi PPP Hj Fatmawati Rusdi ini. "Arena balap ini tentu menjadi bagian dari penyaluran hobi bagi genetasi muda kita di Sidrap untuk berprestasi secara legal, bukan lagi dengan cara ilegal seperti balapan liar," ujarnya.

Terakhir yang paling fenomenal adalah, Rusdi Masse mampu dan terus berusaha membangun mental spritual masyarakat Sidrap dengan melakukan dakwah atau tablik di masjid masjid. Mengajak masyarakat unat muslim untuk salat berjamaah, mengajak warga untuk konsisten mengikuti Alquran dan Hadits.

Yang paling pertama mengimbau kepada stafnya untuk salat berjamaah di masjid adalah Pak Bupati Sidrap. Dan itu diikuti oleh kepala darrah lainnya seperti di Makassar.

"Artinya Pak Bupati Sidrap mampu menjalankan fungsi 3 kepala daerah yakni administrator pemerintahan, administrator kemasyarakatan dan administrator pelayanan. Pak Bupati itu (Rusdi Masse) telah menjalankan fungsi pemerintahan secara total," jelas Armin.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved