Besok, Penulis Pengaruh Al Qaedah di Indonesia Diskusi di Warkop Cappo

Dihadirkan Dewan Pengurus Wilayah Poros Pemuda Indonesia (DPW PPI) Sulawesi Selatan.

Besok, Penulis Pengaruh Al Qaedah di Indonesia Diskusi di Warkop Cappo
Facebook Yanuardi Syukur
Yanuardi Syukur

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Poros Pemuda Indonesia (PPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali akan menggelar dialog kebangsaan, Kamis (28/1/2016) siang.

Bertempat di Warkop Cappo, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Provinsi Sulsel.

“Dialog ini mengangkat tema Penguatan Nilai-nilai Pancasila sebagai Upaya untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa," tulis Sekretaris PPI Sulsel Andi Aswadi melalui rilisya ke tribun-timur.com, Rabu (27/1/2016) siang.

Empat pembicara dengan latarbelakang berbeda diundang sebagai pembicara pada dialog tersebut. Salah satunya adalah Yanuardi Syukur.

Yanuardi adalah lulusan program magister dengan predikat cumlaude dari Universitas Indonesia dengan judul tesis Penyebaran Pengaruh Al-Qaeda Terhadap Gerakan Teroris di Indonesia.

Pada 2013 lalu di Bali, alumnus S1 Jurusan Antropologi Unhas ini terpilih sebagai Peraih Pena Award untuk kategori buku non-fiksi terpuji yang digelar Forum Lingka Pena (FLP)

Dewan juri Pena Award kala itu adalah Helvy Tiana Rosa (sastrawan cum dosen sastra UNJ), Habiburrahman el Shirazy (novelis), Gol A Gong (vovelis) dan M Irfan Hidayatullah (dosen sastra Unpad, Bandung).

Selain Yanuardi, pembicara lain adalah Ketua Komisi Informasi Provinsi Sulsel Aswar Hasan MSi dan budayawan cum akademisi Universitas Hasanuddin Alwy Rahman.

“Wakil Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Sulsel Hidayat Nahwi Rasul juga telah mengonfirmasi kehadirannya sebagai pembicara,” tambah Aswadi yang juga mantan aktivis KAMMI Sulsel ini.

Menurut Aswadi, dialog yang digelarnya itu bertujuan mewujudkan semangat nasionalisme di tengah ancaman radikalisme di Indonesia. (*)

Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved