TribunTimur/

Ikan Medaka Bagus Dijadikan Hewan Laboratorium

Medaka Study Center Unhas Makassar dan Fakultas Matematika da Ilmu Pendidikan Alam (FMIPA) Unhas mengelar Medaka (Oryzias) Fish Workshop

Ikan Medaka Bagus Dijadikan Hewan Laboratorium
TRIBUN TIMUR/HASRUL
-Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerja sama dengan Medaka Study Center menggelar Madeka (Oryzias) Fish Workshop di Gedung Sains Building FMIPA Unhas, Rabu (2/12/2015) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Director of Medaka Study Center Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Dr Irma Andriani MSi, menjelaskan bahwa ikan Medaka merupakan salah satu jenis ikan yang bisa dijadikan hewal laboratorium atau hewan penelitian.

Menyikapi hal tersebut, Medaka Study Center Unhas Makassar dan Fakultas Matematika & Ilmu Pendidikan Alam (FMIPA) Unhas mengelar Medaka (Oryzias) Fish Workshop, di Gedung Sains Building FMIPA Unhas, Rabu (2/12/2015).

Pada kegiatan Workshop tersebut panitia menghadirkan tiga peneliti Ikan Medaka asal Jepang berasal dari Universitas terkemuka di Jepang, mereka adalah Prof Koji Inoue dari University Of Tokyo, Prof Masato Kinoshita dari Kyoto University dan Dr Yusuke Takehana dari National Institute For Basic Biology.

Workshop Ikan Medaka tersebut berlangsung selama empat hari yaitu Rabu-Sabtu (2-5/12/2015) dengan mengangkat tema Application of Medaka Celebensis (Oryzias celebensis) as Laboratory Animal For Genome Editing Technique.

Workshop Ikan Medaka tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada peneliti, dosen, mahasiswa dan ilmuan bahwa ikan Medaka merupakan jenis ikan yang sangat bagus untuk dijadikan hewan leboratorium.

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help