Menikmati Desiran Air Terjun Bantimurung Gallang di Pedalaman Malino Gowa

Air terjun yang berada 70 km arah timur Kota Sungguminasa ditempuh dalam waktu 3 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor

Menikmati Desiran Air Terjun Bantimurung Gallang di Pedalaman Malino Gowa
MUH HASIM ARFAH
Air Terjun Bantimurung Gallang berada tepat di bawah kaki Gunung Buhung Langit yang berarti Puncak Langit. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Tinggalkan dulu Air Terjun Takalapala dan Kambara' di Kota Malino.

Alam Malino menyimpan Air Terjun nan segar di pedalaman Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, Gowa. Air Terjun Bantimurung Gallang berada tepat di bawah kaki Gunung Buhung Langit yang berarti Puncak Langit.

Lokasi Desa Pao berbatasan langsung dengan dua kabupaten yakni Sinjai dan Bone. Kabupaten Sinjai dapat ditempuh 15 menit dan Kabupaten Bone selama 1 jam.

Air terjun yang berada 70 km arah timur Kota Sungguminasa ditempuh dalam waktu 3 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.atau sekitar 80 km arah Timur Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Air terjun ini bernama Bantimurung Gallang. Air terjun Bantimurung Gallang bisa ditempuh dengan menggunakan mobil dan sepeda motor.

Ketika Tribunners ini mencapai air terjun ini tak bisa menggunakan kendaraan. Karena berada di kaki gunung, maka persiapkan kaki dan paha untuk menyusuri jalan setapak menukik yang masih berbatu cadas.

Pohon pinus mengelilingi air sehingga menyuguhkan pemandangan hijau ditambah dengan hamparan hijau persawahan gunung dan perkebunan sayur. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved